Sukses

Asia Resources Mineral Ubah Susunan Direksi

Manajemen Asia Resources Minerals Plc melakukan perubahan susunan dewan direksi seiring proses pemisahan grup Bakrie dengan perusahaan.

Manajemen Asia Resources Minerals Plc (dahulu Bumi Plc) melakukan perubahan dewan direksi dan direktur independen.Dua direktur baru yang masuk dalam jajaran dewan direksi pada 1 Januari 2014 ini antara lain Chris Walton dan Nick Salmon.

Kedua direktur ini menjabat sebagai Direktur non-eksekutif independen. Demikian mengutip dari situs Bumi Plc, seperti ditulis Selasa (24/12/2013). Chris akan bergabung dengan Asia Resources Mineral sebagai Direktur non-eksekutif independen, dan akan menjadi Chairman pada saat penyelesaian transaksi pemisahan grup Bakrie dan Asia Resources Mineral.

Sementara itu, Nick Salmon akan menjadi Direktur Independen Senior Perusahaan pada 1 Februari 2014. Chris telah menjabat sebagai direktur di sejumlah lembaga. Ia memiliki karir bervariasi meliputi pertambangan, logistik dan maskapai. Saat ini Chris menjabat sebagai Chairman Goldenport Holdings Inc dan Lothian Buses Plc. Ia juga menjabat sebagai Direktur Independen Senior dan Audit Chairman of Rockhopper Exploration Plc.

Sedangkan posisi Nick saat ini adalah Direktur Independen Senior Utilities Group Plc sejak 2007. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Cookson Group Plc 2004-2012. Sepanjang karirnya, Nick memiliki pengalaman internasional untuk memegang tanggung jawab global untuk bisnis.

Adapun sejumlah direksi Asia Resources Minerals yang mengundurkan diri antara lain Steve Shapiro dan Julian Horn-Smith. Julian akan mengundurkan diri sebagai direktur non-eksekutif pada 31 Januari 2014.

Setelah penyelesaian transaksi pemisahan antara Grup Bakrie dengan Bumi Plc, Samin Tan tetap menjadi direktur non-eksekutif.
Chairman Asia Resource Minerals, Samin Tan mengatakan, dirinya menyambut baik dari dua direksi Asia Resources Minerals yang baru. Dengan kehadiran dua direksi ini dapat berdampak positif untuk perusahaan dalam rangka restrukrisasi direksi.

Sementara itu, Nick von Schirnding, Chief Executive Asia Resources Mineral menambahkan, kehadiran Chris dan Nick dapat memberikan pengalamannya kepada perusahaan. Apalagi saat ini perusahaan sedang memasuki titik penting dalam perjalanan pemisahan grup Bakrie dan Bumi Plc.

Sebelumnya susunan direksi Asia Resources Minerals antara lain posisi Chairman dijabat oleh Samin Tan, Chief Executive Officer (CEO) dijabat oleh Nick von Schirnding, direktur non eksekutif Alexander Ramlie, Deputy Chairman dan direktur Independen Senior Julian Horn-Smith.

Sedangkan posisi direktur non executive antara lain dipegang oleh Steven Shapiro, Amir Sambodo, Graham Holdaway, dan Richard Gozney. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini