Sukses

10 Orang Sukses yang Hobi Bangun Pagi (1)

Mengecek email dan berolahraga merupakan dua aktivitas yang sering dilakukan orang sukses setelah bangun tidur.

Rasa malas untuk bangun pagi seringkali dirasakan banyak orang khususnya bagi mereka yang memiliki jadwal kerja cukup padat. Faktanya, kebiasaan bangun pagi justru menjadi hobi kebanyakan orang sukses di dunia.

Seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (28/12/2013), dengan bangun lebih awal, para orang sukses dapat menyiapkan diri menghadapi aktivitas padat seharian. Mengecek email dan berolahraga merupakan dua aktivitas yang sering dilakukan orang sukses setelah bangun tidur.

Memang, sejumlah riset menunjukkan, orang-orang yang bangun lebih pagi, akan merasa lebih bahagia dalam menjalani pekerjaannya seharian. Selain itu, orang-orang yang bangun lebih pagi cenderung bersikap lebih proaktif dalam menghadapi tugas-tugasnya.

Tengok saja bagaimana CEO General Motors, Dan Akerson bangun pukul 04.30 pagi dan menyiapkan diri untuk beraktivitas. Pasalnya dia harus berbicara dengan perwakilan GM di Asia terkait perusahaan yang dipimpinnya.

Lebih lengkapnya, berikut 5 dari 10 orang sukses yang mempunyai hobi bangun pagi:



1. Pendiri Twitter Jack Dorsey

Pria tampan pendiri Twitter yang juga menjabat sebagai CEO Twitter, Jack Dorsey ternyata salah satu orang sukses yang memiliki hobi bangun pagi. Baginya, bangun lebih pagi memberikan banyak keluangan waktu untuk dirinya sendiri.

Dia bangun pukul 05:30 pagi untuk bermeditasi dan lari kecil sejauh 6 mil. Meski telah menjadi pria super sibuk yang harus menangani dua perusahaan sekaligus, Dorsey mengaku tidak pernah meninggalkan kebiasaannya tersebut.

Setelah bekerja selama 8 jam sehari di dua perusahaan tersebut, Dorsey tetap rajin bangun pagi.



2. CEO PepsiCo Indra Nooyi

Wanita tangguh yang kini menjadi bos di perusahaan minuman soda PepsiCo, Indra Nooyi memiliki kebiasaan bangun sangat pagi. Dia mengatakan, tidur merupakan berkah dari Tuhan, tapi dia mengaku tak pernah memperoleh anugerah tersebut.

Dia selalu bangun jam 4 pagi dan langsung mengurus pekerjaannya. Dalam sebuah diskusi di Pepsi, dia mengatakan dirinya tak pernah bekerja lebih dari tujuh jam setiap harinya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. CEO Apple Tim Cook

Bos yang satu ini terkenal sangat rajin bangun pagi. Dia terjaga pukul 04:30 pagi dan langsung mengirimkan sejumlah email perusahaan kepada pihak-pihak terkait.

Setengah jam kemudian, dia berolahraga di gym. Tak cukup sampai disitu, CEO Apple Tim Cook bahkan selalu menjadi orang pertama yang datang ke kantor dan pulang paling terakhir.

Sikapnya tersebut menjadi teladan bagi para karyawan dan meniru aksinya sebagai langkah menuju kesuksesan.



4. CEO Disney Bob Iger

Dalam salah satu wawancara, CEO Disney Bob Iger menyebutkan dirinya selalu bangun jam 04.30 setiap pagi. Bangun lebih pagi memberinya banyak waktu untuk melakukan berbagai hal.

Setelah bangun, dia memanfaatkan waktunya untuk merenungi apa yang telah dilaluinya. Beberapa kegiatan lain seperti membaca koran, berolahraga, mendengar musik, mengecek email dan menonton TV dilakukannya setiap pagi sebelum berangkat kerja.

Jika dia sudah memiliki waktu untuk sendiri di pagi hari, biasanya pria yang satu ini siap melakukan berbagai tugas seharian penuh.


5. CEO Starbucks Howard Schultz

Sukses menjabat sebagai orang nomor satu di Starbucks tak lantas membuat Howard Schultz bermalas-malasan. Dia mengaku tetap rajin bangun pagi.

Dia terbiasa bangun pukul 04.30 pagi untuk berjalan-jalan bersama anjingnya dan berbagai hal di luar pekerjaannya. Sekitar pukul 05.45 dia membuat kopi untuknya dan isrinya. Hebatnya, dia selalu berhasil berangkat ke kantor pukul 6 pagi dari rumahnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini