Sukses

[ULASAN PASAR] Sentimen Global Bikin IHSG Naik Tipis

Perdagangan saham selama tiga hari hanya mampu membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,40% pada pekan ini.

Pada pekan ini, perdagangan saham hanya berlangsung selama tiga hari. Menjelang libur akhir tahun 2013, transaksi perdagangan saham pun relatif sepi. Rata-rata ransaksi perdagangan saham hanya di kisaran Rp 2 triliun-Rp 3 triliun.

Meski demikian, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) relatif cukup volatile dengan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada awal pekan, dan akhirnya ditutup menguat ke level 4.212,98 pada Jumat pekan ini.

IHSG hanya mampu menguat tipis 0,4% selama sepekan. Penguatan indeks saham ini didukung dari pelaku pasar yang ingin memanfaatkan aksi beli saham dengan harga murah.

Sektor saham perkebunan, consumer goods, dan manufaktur pun menggerakan indeks saham selama sepekan. Lalu  sentimen apa saja yang mempengaruhi indeks saham pada pekan ini? Saham apa saja yang melemah pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Trust Securities, Reza Priyambada: (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini