Sukses

Akuisisi Pertamina Terhadap PGN Diputuskan Pekan Depan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan memutuskan rencana akuisisi PT Pertamina terhadap PT Perusahaan Gas Negara pada pekan depan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terpaksa memundurkan rencana pengumuman akuisisi PT Pertamina (Persero) terhadap PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan PT Pertamina Gas (Pertagas). Pasalnya sangat rumit untuk menyelesaikan aksi korporasi ini dalam waktu dekat.

"Terus terang ini rumit karena saya berharap pembahasannya bisa melibatkan seluruh eselon I BUMN selain Deputi teknis," tegas dia dalam acara Festival Makan Bakso Gratis di Senayan, Minggu (29/12/2013).

Pembahasan di tingkat ini, tambah Dahlan, memerlukan waktu yang cukup panjang karena melibatkan semua pihak termasuk pemerintah.
"Mereka (Deputi) sudah diskusi. Mungkin pekan depan keputusannya," ujar dia tanpa bersedia menceritakan kerumitan masalah akuisisi tersebut.

Sebelumnya, Dahlan menjelaskan, dalam akuisisi tersebut ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan mengenai tingkat leverage dan masalah perpajakan.

Kementerian BUMN memang tengah mengkaji akuisisi PGN oleh Pertamina. Namun sebelum akuisisi terjadi, Dahlan meminta sayap usaha Pertamina, Pertagas diakuisi terlebih dahulu oleh PGN. (Fik/Ahm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Akuisisi Pertagas terhadap PGN Berada di Tangan Pemerintah

PGN Dapat Bisnis Baru dengan Kebijakan Open Access

Perlukah Pertamina Akuisisi PGN?

Akuisisi Pertagas, PGN Tunggu Persetujuan Pemegang Saham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini