Sukses

Angkasa Pura I Butuh 300 Pegawai Baru pada 2014

PT Angkasa Pura I (Persero) akan merekrut pegawai baru pada 2014 seiring ekspansi usaha yang dilakukan perseroan.

PT Angkasa Pura I (Persero)/AP I berencana  membuka kembali lowongan pekerjaan untuk 300 posisi pekerjaan pada 2014. Hal itu dilakukan karena jumlah karyawan yang sekarang masih kurang mendukung mengingat ada beberapa pengembangan bandara di tahun politik ini.

"Pasti 2014 ada tambahan. Perkiraan kami 200-300 orang lah untuk itu," ungkap Direktur Utama AP I, Tommy Soetomo saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Naum sayangnya saat ditanyakan mengenai kapan rekrutmen tersebut akan kembali dibuka, Tommy belum mampu memastikannya.

Tahun 2013 Tommy mengaku juga telah melakukan perekrutan sebanyak 200-an karyawan dan selain itu masih ada tahapan rekrutmen dari event BUMN Career Days di Istora Senayan beberapa waktu lalu.

Perekrutan karyawan itu nantinya akan menambah jumlah karyawan perusahaan pengelola 13 bandara di Indonesia timur itu dari yang sekarang berjumlah sekitar 6000 karyawan. "Dari total 6.000 itu yang outsourcing ada sekitar 40%," jelas Tommy.

Lebih lanjut menurut Tommy, AP I saat ini tengah mendidik 35 calon karyawan yang direkrut dari posisi fresh graduate guna dijadikan sebagai para pemimpin pengelola bandara ke depannya.

"Saya ingin menyampaikan kami sedang ada program Airport Officer Development Program. Di situ kami mendidik 35 orang sarjana nomor satu untuk menjadi pengelola airport, ini program yang sudah berjalan 1 bulan," kata Tommy.(Yas/Ahm)

Baca Juga:

Cari Kerja? BPJS Ketenagakerjaan Butuh 400 Pegawai Baru

50,3 Juta Orang Pakai Pesawat Kurun Januari-November

7,9 Juta Pelancong Asing Bertandang ke Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini