Sukses

Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim

Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menargetkan 1 juta penumpang akan diterbangkan dari dan menuju bandara tersebut pada tahun ini.

Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menargetkan 1 juta penumpang akan diterbangkan dari dan menuju bandara tersebut pada tahun ini.

Jumlah ini sebagai bagian dari keseluruhan target yang ingin dicapai anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut pada tahun ini.

"Secara keseluruhan target trafiknya 6,5 juta di seluruh penerbangan. Jadi kalau di Halim ini kira-kira jumlah penumpang sekitar 1 jutaan selama 1 tahun. Kalau Tahun lalu lebih dari 5 juta penumpang yang kita angkut," ujar Direktur Utama Citilink M Arif Wibowo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2014).

Arif juga menjelaskan, Citilink telah menyiapkan 2 armada pesawat berjenis Air Bus A320 untuk dioperasikan pada bandara ini dengan 4 rute tujuan melalui 16 penerbangan.

"Rute-rute ada 4 yang sudah diberikan oleh Kementerian Perhubungan itu Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang. Armadanya ada 2, jumlah penerbangan ada 16 bolak balik," lanjutnya.

Untuk sumber daya manusia, pada bandara ini, Citilink juga akan menyiapkan 4-5 orang pegawai untuk melayani pengguna maskapai tersebut selama di bandara.

Dia mengakui jumlah tersebut terbilang sedikit karena untuk pelayanan lain dikerjakan bukan dari maskapai. "Untuk kita, sebagian ground handling orang lain, cargo handling juga orang lain, pegawai SDM yang di sini 4-5 orang," jelasnya.

Sementara itu, guna mengatasi belum tersedianya loket pembelian tiket, untuk sementara Citilink menyediakan 1 mobil yang akan melayani pembelian tiket selama 10 hari.

"Itu mobil ticketing kios untuk mendekatkan penumpang yan dia ada kelebihan bagasi atau dia harus issued tiket ya disitu," tandas Arif. (Dny/Nrm)

Baca juga:

Berikut Jadwal Rute Penerbangan Citilink dari Bandara Halim

Daftar Tarif Bus Damri dari Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Bakal Didukung 7 Rute Bus Damri

Disulap Jadi Bandara Komersil, Ini Penampakan Teranyar Halim

Daftar Rute Penerbangan yang Beralih ke Bandara Halim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.