Sukses

Garuda Indonesia Bangun Fasilitas Pelayanan di Bandara Halim

PT Garuda Indonesia Tbk akan membuat fasilitas pendukung di bandara Halim Perdana Kusuma untuk memberikan kenyamanan penumpang.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan membuat ruang tunggu (lounge) di bandara Halim Perdana Kusuma, hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan penumpangnya.

Juru Bicara PT Garuda Indonesia Tbk, Pudjobroto mengatakan, Garuda Indonesia akan membangun sarana pelayanan di bandara Halim Perdana Kusuma yang resmi dioperasikan hari ini.

"Karena kami full service, kami mengutamakan pelayanan. Kami mau bangun lounge, counter chek in, melakukan kesiapan itu. Angka (investasi) saya kurang tahu," kata Pudjo, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2013).

Menurut Pudjo, pembangunan fasilitas pelayanan tersebut akan dilakukan setelah mendapat kepastian kepastian penerbangan dan pendaratan (slot).

"Akan bangun dan kami akan bangun persetujuan slot penerbangan. Setelah disettujui dalam waktu 30 hari akan selesai," tutur Pudjobroto.

Saat ini Garuda sedang menunggu kepastian penerbangan dan pendaratan (slot) di Bandara Halim Perdana Kusuma yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan.

Slot yang diajukan berjumlah 10, dengan rute Halim - Surabaya 3, Halim - Yogyakarta 2, Halim - Semarang 2, Halim - Palembang 1, Halim - Potinanak 1 serta Halim - Medan 1.

"Kami menyampaikan rute penerbangan sudah kami sampaikan kami menunggu saja," pungkas Pudjobroto. (Pew/Ahm)

Baca Juga:

Garuda Ajukan 10 Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Halim

Kemenhub Beri Waktu 3 Bulan Singkirkan Bangkai Pesawat di Bandara

Dunia Penerbangan Dapat Berkah dari Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini