Sukses

Harga Daging Naik Lagi Jadi Rp 98 Ribu per Kg

Harga daging sapi kembali naik ke level Rp 98 ribu per kilogramnya di akhir pekan ini.

Harga daging sapi nampaknya masih terus bergejolak dan tidak kunjung menunjukkan penurunan seperti yang diharapkan banyak pedagang dan konsumen.

Untuk akhir pekan ini, harga daging justru kembali merangkak naik ke lebel Rp 98 ribu per kilogramnya dari sebelumnya pekan kemarin di harga Rp 95 ribu per kilogram.

"Naik lagi, sekarang menjadi Rp 98 ribu per kilonya," ungkap salah satu pedagang daging di pasar Palmerah, Jakarta, Ato (55) saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (10/1/2014).

Ato mengungkapkan kenaikan kali ini lebih disebabkan karena berkurangnya impor sapi hidup yang menyebabkan jumlah pemotongan di Rumah Potong Hewan (RPH) di kawasan Depok menjadi berkurang.

"Kenaikan ini karena impor sapi hidup menurun sepertinya, RPH-nya saja sejak kemarin motonga tidak banyak," tegas dia.

Meski begitu, Ato mengaku sudah memiliki langganan sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap omzet harian. "Sudah ada langganan, mereka selalu beli ke sini. Kalau butuh ya mesti beli, walau mereka juga kadang mengeluh kok naik lagi," katanya.

Ato berharap kepada pemerintah untuk serius dalam menangani permasalahan tingginya harga daging tersebut. Dia mendukung upaya pemerintah yang menerapkan zona wilayah dalam pola impor sapi maupun daging sapi beku.

"Kalau begitu mungkin stoknya bisa lebih banyak," ungkap Ato. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.