Sukses

Wapres Boediono Tinjau Proyek Pelabuhan Kalibaru

Wakil Presiden Boediono dijadwalkan meninjau proyek Pelabuhan Kalibaru, Jakarta Utara.

Senin pagi 13 Januari 2014 ini, Wakil Presiden Boediono dijadwalkan mengunjungi kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang merupakan wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Dalam kunjungannya kali ini Wapres didampingi oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino dan perwakilan dari Direktorat Jendral Bea Cukai Kementerian Keuangan

"Wapres akan meninjau empat lokasi yaitu Kantor Pusat Pelindo II (IPC), proyek Pelabuhan Kalibaru (Priok Development Project), Car Terminal dan Tol akses JORR," ungkap staf humas PT Pelindo II, Marciano, Senin (13/1/2014).

Rombongan Wapres Boediono tiba di kantor pusat Pelindo II pukul 07.30 WIB, setelah itu akan langsung dilanjut ke lokasi proyek Pelabuhan Kalibaru yang merupakan pengembangan dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Proyek besar pembangunan New Tanjung Priok berdiri di Kawasan Kalibaru Jakarta Utara. Proyek pembangunan besar ini diperkirakan menghabiskan dana investasi US$ 2,47 miliar atau Rp 22,66 triliun.

Konsep pembangunan Pelabuhan Kalibaru dicetus bulan Juni 2010 dan konsep pembangunan pelabuhan disampaikan kepada Presiden SBY. Kurang dari 2,5 tahun hingga saat ini pembangunan sudah dilakukan.

Hingga kini pembangunan Terminal Kalibaru sudah mencapai 20%. Lino mentarget akhir 2014, Terminal I Kalibaru mulai beroperasi. Pembangunan terminal saat ini dalam tahap konstruksi tiang pancang sebanyak 3.346 titik. Diharapkan Container Terminal I selesai dan dioperasikan pada akhir 2014. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini