Sukses

Banjir Sudah Lewat 3 Hari, 6 Gardu Listrik Masih Padam

PLN berharap cuaca segara membaik sehingga listrik dapat kembali mengalir.

Meski banjir sudah berlalu empat hari yang lalu, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) mengakui masih memutus saluran listrik di enam Gardu Distribusi (GD) di Jakarta hingga siang ini.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Roxy Swagerino mengungkapkan keenam gardu distribusi tersebut masing-masing dua gardu distribusi di Lenteng Agung, satu gardu distribusi di Kramat Jati, dan tiga  gardu distribusi Jatinegara.

"Untuk status jam 12.00 status gardu padam. Lenteng agung, kramatjati, Jatinegara," kata Roxy, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/1/2013).

Roxy menegaskan, PLN hingga kini masih bersiaga dengan membuka posko di wilayah-wilayah yang berpotensi besar mengalami banjir.

"Untuk daerah sekitar Kalibata bawah, sekitar Kampung Pulo dan sekitar Kampung Melayu. Kami masih memantau terus perkembangan dilapangan melalui posko siaga banjir," ungkapnya.

Roxy berharap cuaca akan segera membaik sehingga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi perhatian PLN dapat segera terbebas dari intaian bencana banjir. Pada akhirnya, PLN dapat dengan segera kembali mengalirkan listrik ke sejumlah gardu distribusi. "Semoga curah hujan kedepannya tidak tinggi," tuturnya.

Sebagai informasi, keputusan pemadaman listrik selama ini dilakukan karena empat faktor yaitu rumah pelanggan kebanjiran, gardu distribusi PLN kebanjiran, gardu distribusi dan rumah pelanggan kebanjiran,  atau gardu induk kebanjiran.(Pew/Shd)

Baca Juga

Cuaca Masih Buruk, Pemadaman Listrik Hantui Jakarta

Banjir Bandang, 60% Listrik Kota Manado Padam

Selama Jakarta Banjir, PLN Padamkan 80 Gardu Listrik



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.