Sukses

Pekerja Mogok, Pelindo II Tegaskan Operasional Tetap Berjalan

Sejumlah pegawai PT Pelabuhan Indonesia II (persero) kembali menggelar aksi mogok kerja lanjutan pada hari ini.

Sejumlah pegawai PT Pelabuhan Indonesia II (persero) kembali menggelar aksi mogok kerja lanjutan pada Kamis (16/1/2014) ini  hingga Jumat esok (17/1/2014). Mogok kerja sebelumnya pernah digadang-gadang dilakukan pada pada 23-24 Desember 2013 yang kemudian batal berlangsung.

Menanggapi aksi sejumlah pegawainya pada hari ini, Pelindo II memastikan operasional di seluruh pelabuhan masih tetap berjalan dengan normal.

"Pelabuhan adalah fasilitas vital yang tidak boleh terhenti untuk memberikan pelayanan kepada publik," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan Pelindo II Rima Novianti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/1/2014).

Oleh sebab itu, Rima menjelaskan 12 kantor pelabuhan yang dikelola Pelindo II serta seluruh operator terminal yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yaitu JICT, TPK Koja, dan MTI berkomitmen untuk beroperasi memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan.

Adapun 12 Kantor Cabang PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang tersebar diseluruh Indonesia yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Pontianak, Pelabuhan Teluk Bayur, Pelabuhan Cirebon, Pelabuhan Jambi, Pelabuhan Banten, Pelabuhan Bengkulu, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Pangkal Balam, Pelabuhan Tanjung Pandan.

"Bersamaan dengan hal tersebut, divisi kepanduan mengoperasikan 6 kapal pandu dan 13 kapal tunda," tegas Rima. (Yas/Nrm)

Baca juga:

Gaji Lulusan SMA di Pelindo II Sebesar Rp 10 Juta per Bulan


[FOTO] Tinjau New Tanjung Priok, Boediono Disambut Hujan

Pengusaha Logistik Keluhkan Kenaikan Tarif Pelabuhan Tiap Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.