Sukses

Jakarta Masih Dihantui Pemadaman Listrik

Apabila terjadi banjir susulan, tidak menutup kemungkinan gardu distribusi yang sudah normal akan dipadamkan kembali.

Seiring terus surutnya banjir, jumlah gardu listrik yang dipadamkan semakin berkurang. Kini jumlah gardu yang masih dimatikan hanya tinggal 7 unit.

"Jumlah ini menurun karena sebagian wilayah yang terkena dampak banjir sudah siap untuk dialiri listrik," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino, di Jakarta, Jumat (17/1/2013).
 
Roxy mengungkapkan, PLN Disjaya memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi. Upaya ini dilakukan mengingat bahaya yang akan ditimbulkan oleh listrik saat air menggenang.

"Pemadaman dilakukan untuk menjaga  keamanan dan keselamatan masyarakat," ungkapnya.

Kesiapan wilayah yang listriknya bisa dinormalkan yaitu apabila seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah dalam keadaan kering.

Pelanggan juga dimohon melakukan pengecekan dan memastikan instalasi maupun alat-alat elektronik dalam keadaan kering.
 
Apabila terjadi banjir susulan, tidak menutup kemungkinan gardu distribusi yang sudah normal akan dipadamkan kembali.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak. PLN terus berupaya menormakan seluruh jaringan agar pasokan listrik kembali normal," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini