Sukses

[VIDEO] Mengenal Mata Uang Virtual Bitcoin Indonesia

Mata uang virtual bitcoin kini mulai dikenal di Indonesia sejak akhir tahun 2013.

Kemajuan teknologi membuat alat pembayaran semakin canggih. Ketika membayar makanan, dan membeli barang dapat menggunakan kartu dengan tinggal gesek saja.

Kini transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan mata uang virtual yang dikenal dengan bitcoin. Mata uang elektronik ini dapat digunakan untuk membeli barang yang dijual di internet dan juga dinilai sebagai alat investasi. Mata uang ini dapat sebagai alat investasi dengan bitcoin yaitu memanfaatkan kenaikan harga bitcoin, dan beli bitcoin di harga rendah.

 Satoshi Nakamoto disebut-sebut sebagai pembuat Bitcoin pada 2009. Namun, pembuat Bitcoin ini juga masih sebuah misteri. Sebuah komunitas di Amerika Serikat pun mengembangkan bitcoin.

 Penggunaan bitcoin sangat berkembang di negeri paman Sam mengingat masyarakat AS telah melek teknologi informasi dan hukumnya pun sudah sangat rapi.

 Lalu sebenarnya apa itu Bitcoin? Bagaimana perkembangannya di dunia? Apa saja yang dibutuhkan untuk menggunakan bitcoin, berikut wawancara Liputan6.com dengan founder bitcoin indonesia, sebuah situs jual beli bitcoin,  Oscar Darmawan:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.