Sukses

Ini Wilayah Jakarta yang Masih Mati Lampu hingga Selasa Pagi

PT PLN Distribusi Jaya dan Tangerang mencatat masih terhadap 276 gardu distribusi yang dipadamkan hingga pukul 07.30 WIB.

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) mencatat hingga pukul 07.30 WIB (21/1/2014) masih terdapat 276 gardu distribusi yang dipadamkan dari total 17.678 gardu yang tersebar di seluruh Jakarta dan Tangerang.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangeran,  Roxy Swargerino, menyebutkan daerah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik yaitu Cengkareng, Cikupa, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Menteng, dan Tanjung Priok.

Roxy menambahkan, sewaktu-waktu jika kondisi air meninggi, PLN akan memadamkan kembali listrik di rumah pelanggan demi kemanan dan keselamatan.

"Saat ini masih ada beberapa wilayah di Jakarta maupun instalasi PLN yang masih terendam banjir, maka PLN belum akan menormalkan sebelum semuanya benar-benar siap," kata Roxy, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (21/1/2013).

Roxy mengungkapkan, hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta berdampak lumpuhnya kota Jakarta karena banjir. Selain itu, pemadaman listrik pun dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan PLN.  

Menurut Roxy, PLN akan menormalkan kembali listrik rumah pelanggan apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap.

"Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu. Di sisi pelanggan, mohon untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel. Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri," ujar Roxy.

Dirinya berpesan untuk  berhati-hati terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar. Selain itu, kepada para pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kembali instalasi listriknya dengan menggunakan instalatir resmi yang terdaftar.

"Untuk info lebih lanjut mohon menghubungi Contact Center PLN yaitu call center (021) 123, website  www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, facebook PLN 123, dan twitter @pln_123," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Baca juga:

PLN Tambah Pasokan Listrik 3.122 MW pada 2014

PLN Matikan 433 Gardu Listrik di Jakarta yang Terendam Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.