Sukses

5 Hotel Bawah Laut Terkeren di Dunia

Sejumlah hotel menyediakan fasilitas istimewa sehingga para tamunya bisa langsung menikmati kehidupan lain di bawah permukaan laut.

Bisa terlelap di tengah akuarium raksasa dengan panorama bawah laut super menakjubkan tentu menjadi tawaran yang sangat menggoda. Tenang saja, sejumlah hotel menyediakan fasilitas istimewa sehingga para tamunya bisa langsung menikmati kehidupan lain di bawah permukaan laut.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (23/1/2014), para tamu hotel bawah laut di sejumlah negara akan dijamu dengan terumbu karang serta ikan-ikan cantik yang berlenang melintasi kamar. Jendela kaca di separuh bagian kamar sengaja dipasang agar para tamu bisa menikmati birunya cahaya laut.

Tertarik dan ingin mencoba? berikut lima hotel bawah laut paling keren di dunia :


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Manta Resort


Lokasi: Pemba Island, Tanzania

Pemba, salah satu pulau di kepulauan Zanzibar telah menjadi magnet bagi para pecinta pemandangan bawah laut. Terumbu karang yang indah serta jernihnya air laut di pulau tersebut siap memanjakan seluruh pengunjung yang datang.

Bulan lalu, Manta Resort untuk pertama kalinya membangun kamar bawah laut. Berlokasi 13 kaki di bawah lalu, ruangan berkapasitas delapan orang menawarkan para tamu parade ikan yang luar biasa. Para tamu juga dapat memesan makanan yang langsung diantarkan ke bawah laut.






2. Jules' Undersea Lodge
3 dari 6 halaman



Lokasi: Key Largo, Florida

Hotel bawah laut paling tua di dunia, Jules' Undersea Lodge merupakan bekar laboratorium kelautan yang dibuka sebagai penginapan pada 1986. Untuk masuk ke dalamnya, para tamu harus melewati pintu yang cukup tinggi.

Seluruh tamu yang berminat menghabiskan malam di penginapan bawah laut itu harus mengetahui cara menyelam yang baik. Kamar tidur yang terletak 30 meter di bawah laut itu hanya memiliki satu pintu masuk. Sesuai tradisi di penginapan tersebut, para tamu akan dijamu dengan pizza Papa John. Tetapi para tamu juga dapat memesan lobster lokal atau filet mignon.



4 dari 6 halaman




3. Hydropolis Underwater Hotel & Resort

Lokasi: Dubai, Uni Emirat Arab

Di mana hotel paling mewah berlokasi di bawah perairan berombak akan di bangun? Tentu saja Dubai jawabannya, mengingat pemerintahnya yang ambisius di bidang infrastruktur.

Lihat saja, sebelumnya Uni Emirat Arab pernah membangun pulau buatan berbentuk pohol palem yang sangat menakjubkan. Saat ini, pemerintah negara tersebut berharap dapat membangun hotel bawah laut Hydropolis Underwater yang kemegahannya sama dengan Hyde Park.

Hotel tersebut akan dibangun 66 kaki di bawah laut. Hotel yang rencananya akan terdiri dari 220 kamar itu akan berdiri di bawah pantai Jumeriah dan siap menyambut 3.500 tahmu setiap harinya.



5 dari 6 halaman





4. Utter Inn

Lokasi: Vasteras, Swedia

Hotel bawah laut berukuran kecil yang sangat menganggumkan, Utter Inn dibangun di bawah danau Malaren, Swedia. Salah satu bagian hotel tersebut dirancang sesuai dengan gaya rumah Swedia dengan kerangka atap berbentuk huruh A dan cat merah serta putih di bagian dindingnya.

Dengan menuruni tangga setinggi 10 kaki, para tamu akan menemukan kamar yang nyaman dengan dua tempat tidur. Tanpa listrik, tempat ini akan memberikan ketenangan dan kedamaian bagi para tamu.



6 dari 6 halaman



5. Poseidon Undersea Resort

Lokasi: Fiji

Sekitar 150 ribu orang telah mendaftar untuk menginap di kamar bawah laut Poseidon Undersea Resort sejak tempat itu dibuka secara komersil. Awalnya, hotel bintang lima di Fiji itu akan mulai beroperasi pada 2008.

Tetapi krisis finansial global membuatnya tertunda hingga lima thaun lamanya. Proyek ambisius itu menyediakan  perpustakaan, lapangan tenis, hingga lapangan golf bawah air.

Dalam situs resminya, para pengunjung hotel akan dimanjakan dengan penggunaan kapal selam pribadi di masa depan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini