Sukses

Banjir Surut, Tinggal 27 Gardu Listrik yang Masih Padam

Jumlah gardu yang dipadamkan PLN semakin berkurang seiring dengan surutnya banjir yang melanda wilayah Jakarta dan Tangerang.

Jumlah gardu yang dipadamkan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) semakin berkurang seiring dengan surutnya banjir yang melanda wilayah Jakarta dan Tangerang.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Roxy Swagerino mengatakan,  hingga Senin (27/1/2014), pukul 07.00 WIB masih terdapat 27 gardu distribusi yang dipadamkan karena wilayah tersebut masih terendam air.

"Sejak banjir besar melanda DKI Jakarta, beberapa titik masih terendam air hingga saat ini," kata Roxy, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (27/1/2014).

Usai banjir surut, lanjut Roxy, PLN akan mengganti meteran listrik di rumah pelanggan yang terendam banjir. Pergantian meteran ini  tidak dipungut biaya atau gratis.

PLN menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan memungut biaya penggantian meteran listrik

"Petugas PLN akan melakukan survei dan pendataan kepada pelanggan yang meteran listrinya terendam banjir, selanjutnya dilakukan penggantian secara bertahap," ungkapnya.

Selain itu bagi masyarakat yang rumahnya terendam dimohon untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listriknya dan gunakan instalatir resmi yang sudah terdaftar.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center 123, website www.pln.co.id, Email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini