Sukses

Beli Pertamax akan Dilayani Bak `Red Carpet`

Pertamina memberikan pelayanan berbeda bagi pelanggan yang mengisi kendaraannya dengan Bahan Bakar Minyak pertamax.

PT Pertamina (Persero) memberikan pelayanan berbeda bagi pelanggan yang mengisi kendaraannya dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis pertamax Cs. Pelayanan berbeda ini ditujukan untuk mendorong penggunaan BBM non subsidi.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Toharso mengatakan, palayanan berbeda yang diberikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ini disebut Red Carpet dengan memberikan prioritas bagi pelanggan yang mengisi kendaraan dengan pertamax.

"Pembeli pertamax dapat red carpet, dapat prioritas," kata Toharso di SPBU 31.10202, Jalan Abdul Muis Jakarta, Senin (27/1/2014).

Dengan mendapat prioritas, para pelanggan yang akan mengisi pertamax tidak pelu mengantri seperti kendaraan lain yang mengisi BBM bersubidi.

Selain itu, Pertamina juga memberikan pelayanan lain, berupa pemberian voucher jika pelanggan membeli pertamax dengan nilai besaran yang sudah ditentukan.

"Beli pertamax Rp 250 ribu kelipatannya dapat voucher, gratis nonton, gratis vale," kata Manager non Fuel Retail Pertamina Retail Budi Aji di kesempatan yang sama.

Namun, fasilitas red karpet ini hanya bisa didapat pelanggan di SPBU milik Pertamina atau SPBU COCO. Yaitu SPBU dengan kode angka satu di digit kedua nomor seri.

 "Keunggulan COCO kita punya standar paling tinggi, jaminan isi, kualitas dan pelayanan. Contoh, kita beri red karpet, tidak perlu antri," pungkas Toharso. (Pew/Nrm)

Baca juga:

Harga BBM Naik, Konsumsi Turun ke Level Terendah dalam 8 Tahun

Harga Premium dan Pertamax Idealnya Beda Rp 1.000 per Liter

Pertamina, Shell & Total, Siapa Jual BBM Termurah di Awal 2014?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini