Sukses

Alasan Mundurnya Pengumuman CPNS K2 untuk Tenaga Honorer

Pemerintah menunda pengumuman hasil tes CPNS Honorer Kategori 2 (K2) dari akhir Januari menjadi 4 Februari 2014. Apa alasannya?

Pemerintah menunda pengumuman  hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer Kategori 2 (K2) dari akhir Januari menjadi 4 Februari 2014.

Apa alasan mundurnya waktu pengumuman tersebut?

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB  Herman Suryatman menuturkan, mundurnya pengumuman hasil tes CPNS disebabkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) harus melakukan pengecekan lebih detail terhadap hasil seleksi.

"Selain harus fairness, juga harus ada afirmasi menyangkut lamanya masa kerja yang bersangkutan. Lokasi kerja juga menjadi variable pertimbangan," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (28/1/2014).

Herman menyebutkan jumlah pelamar yang mengikuti CPNS tenaga honorer K2 meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan sebanyak 1.213.649 orang.

Para peserta tes berasal dari 55 instansi pemerintah yang terdiiri dari 39 instansi pemerintah pusat, 32 pemerintah provinsi serta 484 kabupaten/kota.

"Sementara formasi yang tersedia sekitar 218 ribu orang," jelas dia. (Ndw)

Baca juga:

Pengumuman CPNS K2 untuk Tenaga Honorer Mundur Jadi 4 Februari

Wawancara Khusus Menteri PAN-RB: Jadi PNS Nggak Perlu Nyogok!

RI Contek Sistem Birokrasi dari 4 Negara

Kriteria PNS Ideal versi Menteri PAN-RB

[VIDEO] Wawancara Menteri PAN-RB: PNS Jangan Persulit Birokrasi

Maret, Pemerintah Buka Lowongan 100 Ribu CPNS


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini