Sukses

PLN Kembali Padamkan 31 Gardu Hari Ini Akibat Banjir

Jakarta kembali dilanda hujan deras semalam dan mengakibatkan beberpa daerah kembali tergenang banjir.

Jakarta kembali dilanda hujan deras semalam dan mengakibatkan beberpa daerah kembali tergenang banjir. Akibatnya, pada puku 07.00 WIB, Selasa (4/2/2014) ini, PLN kembali memadamkan 31 gardu distribusi demi keselamatan warga.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Sawgerino mengatakan, 31 gardu yang padam tersebut tersebar di wilayah Bandengan, Lenteng Agung, Kramat Jati, Jatinegara, Menteng, dan Cikupa.

"PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang juga akan memutuskan aliran listrik dari gardu distribusi sebagai langkah pengamanan," kata Roxy, di Jakarta.

Sebagai antisipasi awal mencegah terjadinya bahaya akibat listrik, PLN Disjaya meminta masyarakat untuk memposisikan Mini Circuit Breaker (MCB) dalam keadaan off serta mencabut semua tusuk kontak dan peralatan elektronik yang masih menancap dalam kontak kontak.

Listrik akan kembali dialirkan jika rumah warga dan lingkungannya sudah dalam keadaan kering serta instalasi di rumah sudah siap untuk dialiri listrik.

Selain itu, PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu dan memastikan siap untuk mendistribusikan listrik.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center 123, websitewww.pln.co.id, Email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini