Sukses

Mobil Murah Karimun Wagon Lampaui Target Penjualan

PT Suzuki Indomobil mengklaim pangsa pasar Suzuki Wagon R sepanjang 2013 melebihi target perusahaan.

Kehadiran mobil murah telah berhasil menggeliatkan bisnis otomotif di Tanah Air. Paling tidak hal ini dirasakan oleh produsen mobil murah merek Karimun Wagon R, PT Suzuki Indomobil.

Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (4/2/2013) mengatakan pangsa pasar Wagon R pada tahun lalu melewati target yang dipatok perusahaan.

"Target tahun lalu, market share 15% dan tercapai 15,8%," kata Devy yang enggan menyebutkan volume kendaraan yang berhasil dijualnya.

Tingginya penerimaan masyarakat terhadap produk mobil murah membuat produsen otomotif makin yakin untuk menjual kendaraan yang dipatok antara Rp 77 juta hingga Rp 99,9 juta tersebut.

Suzuki bahkan meningkatkan target pangsa pasar pada tahun ini sebesar 20%. "Karena market acceptance sangat baik di tahun 2013," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan mengekspor produk mobil murahnya, Davy memilih tak berkomentar.

Seperti diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kemarin resmi melakukan ekspor perdana mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) berjuluk Wigo ke Filipina. Tahun ini, Daihatsu menargetkan mampu mengekspor 6.000 unit mobil LCGC ke negara tersebut.

Pada tahap pertama ini, mobil yang akan diekspor sebanyak 500 unit. Sementara harga jual per unit yang ditetapkan di negara tersebut berkisar Rp 120 juta-Rp 145 juta.(Ndw/Shd/*)

Baca juga

Ekspor Mobil Murah RI Ditargetkan Capai 30% dalam 5 Tahun

Tunggu 5 Tahun, Mobil Murah RI 100% Pakai Komponen Lokal

Mobil Murah RI `Wigo` Ekspor Perdana ke Filipina

Mobil Murah Suzuki Dibanderol Rp 77 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini