Sukses

Daftar Wilayah Jakarta yang Mati Lampu Karena Banjir

PLN Disjaya memadamkan 61 gardu listrik demi keamanan masyarakat. Wilayah mana saja mengalami pemadaman listrik di Jakarta?

Jakarta kembali dilanda hujan deras semalam hingga pagi ini dan mengakibatkan beberpa daerah kembali tergenang banjir. Untuk itu, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) juga akan memutuskan aliran listrik dari gardu distribusi sebagai langkah pengamanan.

Posisi gardu yang dipadamkan sampai dengan pukul 08.00 WIB (5/2) yaitu 61 gardu dengan sebaran di Cempaka Putih, Bandengan, Lenteng Agung, Kramat Jati, Jatinegara, Menteng, Cengkareng dan Cikupa.

"Demi keamanan, dimohon kepada masyarakat untuk memposisikan Mini Circuit Breaker (MCB) dalam keadaan off serta mencabut semua tusuk kontak dan peralatan elektronik yang masih menancap dalam kontak kontak,"  jelas  Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Sawgerino dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/2/2014).

Menurut Roxy, listrik akan kembali dialirkan jika rumah warga dan lingkungannya sudah dalam keadaan kering serta instalasi di rumah sudah siap untuk dialiri listrik. Selain itu, PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu dan memastikan siap untuk mendistribusikan listrik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center 123, websitewww.pln.co.id, Email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.