Sukses

Premium Banyak Dipakai Orang Kaya, Harga Layak Naik

Saat ini subsidi BBM yang nilainya ratusan triliun rupiah, mayoritas dinikmati masyarakat mampu yang memiliki kendaraan bermotor.

Anggota Komisi VII DPR Alimin Abdulah mendukung pemerintah jika berniat untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di tahun ini. Namun subsidi bBM yang dikurangi tersebut harus dialihkan untuk masyarakat di daerah tertinggal.

"Saya setuju asal duitnya jelas dialihkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelas  Alimin di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (8/2/2014).

Dukungan yang diberikan Alimin bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, saat ini subsidi BBM yang nilainya ratusan triliun rupiah, mayoritas masih dinikmati masyarakat mampu yang memiliki kendaraan bermotor.

"Karena yang tidak punya motor mobil tidak menikmati subisidi itu," kata Alimin di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (8/2/2014).

Dengan mengalihkan subsidi untuk rakyat yang membutuhkan, maka pemerintah secara langsung akan menolong rakyatnya. Dana itu, lanjut dia, bisa dialihkan untuk dana kesehatan dan pendidikan masyarakat.

"Kalau saya pribadi yang penting nolong rakyat, subsidi BBM itu untuk menjamin kesehatan, pendidikan. Bisa Tiap desa disubsidi Rp 1 miliar," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.