Sukses

Sharp Resmikan Pabrik Kulkas dan Mesin Cuci di Karawang

Pembangunan pabrik baru Sharp Electronics Indonesia diharapkan dapat menerima tenaga kerja hingga 1.500 pekerja.

Dengan pembukaan pabrik baru PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) diharapkan dapat mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1.200-1.500 pekerja hingga 2015. Pabrik yang didirikan di luas lahan mencapai 31 hektar (ha) juga untuk mendukung pangsa pasar Sharp di Indonesia.

"Pabrik baru dengan konsep kualitas Takumi, Sharp memasuki tahap baru untuk semakin memperkokoh posisinya di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie di Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/2/2014).

Pabrik ini merupakan bagian dari perluasan pabrik sebelumnya di kawasan Pulogadung, Jakarta, yang mulai dibangun pada 2012. Pabrik baru ini akan difokuskan untuk memproduksi lemari es kecil sampai menengah dengan ukuran maksimal 300 liter. Selain lemari es, pabrik ini juga akan memproduksi mesin cuci dua tabung.

"Seluruh produksi kulkas dan mesin cuci akan lebih banyak dikonsentrasikan untuk pasar Indonesia, sekitar 80% untuk memenuhi pasar domestik dan 20% untuk ekspor," lanjutnya.

Dengan investasi senilai Rp 1,2 triliun, pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi kulkas sebanyak 220 ribu unit per bulan atau 2 kali lipat lebih besar.

Selain itu, kapasitas produksi mesin cuci mencapai 140 ribu unit per bulan atau 2,5 kalo lebih besar dibanding kapasitas produksi pabrik di Pulogadung.

"Pertumbuhan penjualan dengan adanya pabrik baru ini pada 2015 mencapai 58% untuk mesin cuci dan 48% untuk lemari es," tandasnya.

Sharp telah meresmikan pabrik barunya di Jalan Harapan Raya Lot LL 1 & 2, kawasan Karawang Internasional Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat. (Dny/Ahm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini