Sukses

Lutfi Diminta Genjot Ekspor Pakai Jaringannya yang Luas

Wamenkeu Bambang Brodjonegoro ikut memberikan harapannya Mendag yang baru terpilih Muhammad Lutfi.

Terpilihnya Muhammad Lutfi menggantikan Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) baru menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang Brodjonegoro ikut memberikan harapannya kepada orang nomor satu di Kementerian Perdagangan itu.

Dia menilai, sosok Lutfi yang pernah menduduki kursi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mampu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia. Sehingga bisa mencatatkan surplus kembali di neraca perdagangan.

"Mudah-mudahan dengan pengalamannya di BKPM bisa mendorong ekspor lebih baik. Saatnya Pak Lutfi bisa memanfaatkan jaringan yang dimiliki untuk menggenjot ekspor," cetus Bambang di Jakarta, seperti ditulis Kamis (13/2/2014).

Dia pun mengatakan, Lutfi mempunyai hubungan baik dengan pemerintah Jepang mengingat Pria kelahiran 16 Agustus 1969 itu pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Jepang.

"Koneksi internasional, hubungan baik dengan Jepang harusnya bisa mendorong (ekspor). Apalagi Jepang saat ini dalam masa pemulihan ekonomi, sehingga diharapkan Jepang bisa menjadi sumber devisa Indonesia," kata dia.

Bambang mengakui peningkatan kinerja ekspor tidak serta merta dapat berhasil dalam waktu singkat. Namun pemerintah tentu wajib berupaya untuk memaksimalkan potensi ekspor yang terbuka lebar.

"Kalau singkat ya susah, tapi bukan berarti kita tidak melakukan sesuatu. Artinya ada yang bisa dilakukan dalam jangka pendek karena masih banyak yang bisa kita lakukan," tandas dia. (Fik/Nrm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Muhammad Lutfi Resmi Jadi Menteri Perdagangan

Mengapa SBY Pilih Muhammad Lutfi jadi Mendag Baru?

Empat Pesan SBY untuk Mendag Baru Muhammad Lutfi
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.