Sukses

BII dan Maybank Tawarkan Beasiswa Rp 10 Miliar untuk Pemuda RI

PT Bank Internasional Indonesia Tbk bersama Maybank Foundation menawarkan program beasiswa BII-Maybank Scholarship.

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) bersama Maybank Foundation menawarkan program beasiswa BII-Maybank Scholarship. Total nilai program BII-Maybank Scholarship mencapai lebih dari Rp 10 miliar.

Program beasiswa ini ditujukan kepada putra-putri terbaik yang berasal dari keluarga pra-sejahtera di 33 provinsi di Indonesia untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang direkomendasikan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Adapun perseroan menawarkan beasiswa penuh mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, laptop, tunjangan buku dan internet serta asuransi kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, karyawan BII juga melakukan program pendampingan kepada penerima beasiswa dalam masa persiapan menempuh studi di perguruan tinggi di antaranya dengan memberikan pengkayaan kompetensi perilaku dan pelaksanaan psikotes.

Penyerahan Beasiswa

BII pun menyerahkan beasiswa kepada putra-putri terbaik dari 28 provinsi di Indonesia untuk menempuh pendidikan sarjana (S1) di enam perguruan tinggi terkemuka di dalam negeri pada Rabu (12/2/2014) kemarin.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur BII Taswin Zakaria, beserta Presiden Komisaris BII yang juga Chairman Maybank Group Tan Sri Dato' Megat Zharuddin. Selain itu juga ada board of trustee Maybank Foundation Umar Juoro dengan disaksikan perwakilan enam perguruan tinggi.

"Program “BII-Maybank Scholarship" sejalan dengan misi Humanizing Financial Services untuk selalu berada di tengah masyarakat.  Melalui program "BII-Maybank Scholarship", BII bersama Maybank berupaya untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia," kata Tan Sri Megat, dalam keterangan yang diterbitkan Kamis (13/2/2014).

Tan menambahkan, pengembangan generasi muda itu untuk mewujudkan masa depan yang cerah melalui jalur pendidikan, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat dan pembangunan bangsa ke depan.

Dari 33 penerima beasiswa, sebanyak 28 siswa akan menempuh studi di enam perguruan terkemuka di dalam negeri, yakni Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Sepuluh November.  

Sedangkan, lima lainnya diterima di empat perguruan tinggi terkemuka di Malaysia dan Singapura, termasuk Universiti Malaya, Universiti Kebangsaan Malaysia, Universiti Sains Malaysia, dan Nanyang Technological University.

Sebagai bagian dari kepedulian di bidang pendidikan yang merupakan salah satu fokus program CSR “BII Berbagi”, BII telah menyelenggarakan program beasiswa sejak 2008, dengan mendukung pemberian beasiswa kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).  

Program tersebut hingga saat ini telah menyalurkan beasiswa dengan total nilai lebih dari Rp1,125 miliar dengan penerima manfaat lebih dari 200 mahasiswa.  (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.