Sukses

Gubernur BI Ingatkan Mendag Baru Jangan Sampai Telat Impor

"Jadi kami mengharap upaya jaga harga, kalau seandainya ada kekurangan pangan ya jangan telat impor," kata Gubernur BI Agus Martowardojo.

Dipilihnya Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) baru menggantikan Gita Wirjawan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang banyak perhatian oleh berbagai kalangan.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo menitipkankan pesan kepada Lutfi untuk selalu tanggap dalam memenuhi kebutuhan barang-barang konsumsi masyarakat, termasuk ketepatan importasi jika kekurangan stok.

"Jadi kami mengharap upaya jaga harga, kalau seandainya ada kekurangan pangan ya jangan telat impor," kata Agus di Gedung BI, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya, satu hal yang tidak kalah penting adalah meningkatkan peranan Kemendag dalam mengendalikan inflasi sehingga tidak mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat Indonesia.

Mengenai tingginya inflasi yang terjadi di awal tahun ini, Agus mengungkapkan hal itu lebih baik dijadikan sebuah tantangan yang harus ditangani Lutfi. Agus menilai Lutfi adalah seseorang yang pantas menjabat sebagai Mendag dan telah berpengalaman dalam dunia usaha.

"Kita sambut baik bahwa Mendag baru adalah orang yang sudah mengerti birokrasi, punya pengalaman yang baik di dunia usaha. Kita sambut baik Pak Lutfi dan makasih sama Pak Gita," tegas pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan itu. (Yas/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.