Sukses

Pria Asal Mojokerto Ini Beli Pulsa Bulanan Pakai Bitcoin

Bayu (32) merupakan salah satu pengguna bitcoin yang mengaku selalu membeli pulsa dengan menggunakan mata uang virtual tersebut.

Sebagai alat transaksi yang berada di luar kewenangan lembaga pemerintah, bitcoin ternyata telah digunakan sebagai alat pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari. Bayu (32) merupakan salah satu pengguna bitcoin yang mengaku selalu membeli pulsa dengan menggunakan mata uang virtual tersebut.

"Kalau sejauh ini sih saya pakai bitcoin baru untuk membeli pulsa saja, karena kan kalau yang lain-lain, belum banyak juga perusahaan yang mau terima bitcoin," jelas pria asal Mojokerto ini saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (15/2/2014).

Setiap bulan, dia membeli pulsa sebesar Rp 50 ribu dengan menggunakan bitcoin. Dia membelinya dari seorang pengguna bitcoin lain yang dikenalnya di Facebook.

"Sebulan saya beli pulsa Rp 50 ribu itu harganya 0,0005 btc. Itu saya beli dari penjual online di Facebook, kalau dia pakai akun asli, saya anonymous," jelasnya.

Dia menerangkan banyak cara yang digunakannya untuk mengumpulkan bitcoin. Mulai dari bermain game hingga menampung 'recehan' dari sejumlah situs penyedia bitcoin. Recehan yang dimaksud merupakan bitcoin dengan nilai kecil di kisaran satu satoshi (0,000,0001).

Pria yang mengaku menjadi pemilik bitcoin sejak September 2013 ini merasa mata uang virtual tersebut dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan. Hingga saat ini dia baru mengantongi sekitar Rp 700 ribu (jika dihitung dengan nominal rupiah) dari kepemilikian bitcoinnya. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin