Sukses

Dibeli Facebook, 55 Pegawai Whatsapp Jadi Miliarder

Sebanyak 55 karyawan Whatsapp akan menjadi miliarder dadakan setelah Facebook membeli Whatsapp sekitar US$ 19 miliar.

Ada cerita unik yang tak kalah mengejutkan di balik aksi Facebook membeli penyedia layanan pesan instan populer, WhatsApp senilai US$ 19 miliar atau setara Rp 223 triliun (kurs: Rp 11.750 per dolar AS) kemarin. Setelah pembelian tersebut diumumkan, sebanyak 55 karyawan Whatsapp berhasil menjadi miliarder dadakan.

Mengutip laman Business Insider, Jumat (21/2/2014), total transaksi tersebut terdiri dari US$ 12 miliar saham dan US$ 4 miliar dalam bentuk uang tunai. Sementara sisa US$ 3 miliar lain yang juga diterima dalam bentuk saham dibagi-bagikan pada karyawan yang akan bertahan di perusahaan hingga empat tahun ke depan.

Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui bagaimana dana senilai US$ 3 miliar itu akan dibagikan. Juga tak ada yang tahu, berapa banyak dana yang bakal diterima para pemilik Whatsapp dari pembayaran US$ 16 miliar lainnya.

Namun dikutip dari laporan Forbes terbaru, masing-masing pegawai Whatsapp akan menerima pembagian saham sebesar 1% dari total transaksi sebesar US$ 16 miliar tersebut.

Artinya, sebagian besar karyawan Whatsapp sekitar 55 orang akan menerima pembagian saham senilai 1% dari US$ 16 miliar yaitu US$ 160 juta atau setara Rp 1,88 triliun. Artinya dengan jumlah sebanyak itu, masing-masing pegawai Whatsapp tersebut langsung menyabet gelar miliarder. (Sis/Ahm)



Baca juga:

WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

Dua Pendiri WhatsApp Masuk Daftar Miliarder Dalam Sekejap

Dibeli Facebook, WhatsApp Bakal Dibanjiri Iklan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini