Sukses

Info CPNS 2014: Pelamar Keluhkan Tak Bisa Akses Situs Instansi

Meski telah mendaftar CPNS via online di situs Panselnas, namun hingga kini pelamar belum dapat masuk ke situs instansi.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai 24 Agustus 2014, sejumlah instansi pemerintah pusat dan daerah telah membuka sejumlah lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2014.

Meski Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengaku meng-upgrade sistem pendaftaran online, namun tetap saja tidak luput dari keluhan para peserta.

Dewi Irnawati (24), salah satu pelamar CPNS mengeluhkan sulitnya mengakses situs instansi yang ia daftar. Padahal dia telah mendaftar CPNS via online di situs Panselnas, namun hingga kini belum dapat masuk ke situs instansi.

"Saya sudah ada konfirmasi sukses pendaftaran dan sudah dikirim username sama password-nya via email. Tapi sampai tiga hari ini saya belum pernah bisa masuk," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (1/9/2014).

Wanita yang juga bekerja sebagai karyawan swasta ini mengaku pasrah jika hal itu tidak dapat diakses hingga saat penutupan pendaftaran. "Kalau tidak bisa diakses ya mau gimana lagi, kan aturan tidak boleh daftar lagi. Kan masih bisa lagi tahun depan," tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Yanuar Andri (27). Andri mengaku telah mendaftar CPNS untuk instansi Kementerian Keuangan. Namun username dan password-nya selalu ditolak oleh sistem instansi.

"Entah kenapa, saya daftar CPNS sesuai alur yang ditentukan, tapi sampai sekarang saya log in ke instansi tidak bisa, username sama password salah katanya, ini bagaimana?" Katanya.

Saat ini Andri mengaku sudah mengirimkan pengaduan ke kontak yang disediakan di situs panselnas, hanya saja hingga sekarang belum menerima jawaban. (Yas/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini