Sukses

Industri Fashion Filipina Pasang Kuda-kuda Buat Masuk RI

Sebanyak 9 merek fashion ternama dari Filipina diperkenalkan seperti Anemone, Bench, Fligia, Karimadon, MINT dan Onesimus.

Liputan6.com, Jakarta - Industri fashion Filipina mencoba peruntungan dengan merambah pasar domestik. Hal itu ditunjukan dengan cara memperkenalkan produk-produk mereka dalam acara Franchise and License Expo Indonesia (FLEI).

Sebanyak 9 merek ternama dari Filipina diperkenalkan seperti Anemone, Bench, Fligia, Karimadon, MINT, Onesimus, Plains & Prints, Rusty Lopez dan SoFab!

Supervising Trade Industry Development Specialist Center for International Trade Exposition and Mission (CITEM), Anna Marie R Alzona mengatakan, tujuan dari adanya acara tersebut adalah mempertemukan pada pemegang merek tersebut dengan para calon mitra lokal.

Dia mengatakan, alasan memilih Indonesia sebagai mitra karena jumlah penduduk yang cukup besar. Selain itu, kelas menengah atas juga terus tumbuh.

"Karena potensial populasi dan ekonominya tumbuh kenapa kami pilih Indonesia," kata Anna, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Merek ternama tersebut menjual produk dari busana sampai alas kaki untuk kebutuhan remaja dan dewasa. Anna mengaku optimis produk Filipina mampu bersaing di kancah global.

"Karena nomor satu punya  kualitas. Kami pakai desain yang beda dengan merek lain," tuturnya.

Dalam keterangannya, Executive Director CITEM, Rosvi Gaetos menerangkan, Filipina merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Asia. Dia menyebut, Produk Domestik Bruto (PDB) sebanyak 7,2 persen pada tahun 2013.

Produk-produk tersebut merupakan pencerminan dari pertumbuhan ekonomi Filipina yang terhitung tinggi. "Label ternama ini merupakan cerminan terhadap kemampuan Filipina untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan pasar global. Dengan desain artistik serta originalitas produk mereka," tutup dia.

Sebagai informasi, pameran fashion dengan tajuk FLEI 2014 akan berlangsung di  Jakarta Convention Assembly Center Hall. Acara akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 sampai 14 September 2014. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.