Sukses

Bantu Keuangan Mitra, PTPP Gandeng PT PANN

PT PANN Pembiayaan Maritim menyediakan dana pembiayaan untuk mitra PTPP sebesar Rp 250 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT PANN Pembiayaan Maritim melakukan penandatangan nota kerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP). Bentuk kerjasama berupa penyediaan dana pembiayaan untuk mitra PTPP sebesar Rp 250 miliar.

Direktur Utama PT PANN Pembiayaan Maritim, Suhardono menerangkan, kerja sama bisnis ini bertujuan untuk memacu bisnis di segmen anjak piutang serta memenuhi kebutuhan mitra kerja PTPP seperti subkontraktor, supplier, pemborong dan pihak ketiga lainnya yang memiliki tagihan ke PTPP.

"Fasilitas anjak piutang ini memiliki manfaat bagi mitra kerja PTPP antara lain mendapatkan uang kas, biaya produksi akan menjadi lebih murah karena pembayaran lebih awal," kata dia, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Keuntungan tak hanya diterima oleh PT PANN Pembiayaan Maritim, namun juga oleh PTPP. Suhardono mengatakan dengan tersediannya dana maka proyek-proyek yang tergarap lebih cepat selesai.

"PTPP akan mendapatkan manfaat yakni kualitas pekerjaan mitra akan menjadi lebih baik, selesai tepat waktu karena tersedia uang kas," tuturnya.

Dia menambahkan, kerjasama ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kerjasama ini sebagai wujud program sinergi antar BUMN dan anak perusahaan sebagaimana diamanatkan dalam keputusan Menteri BUMN Nomor KEP 109/MBU/2002," kata dia.

Direktur Keuangan PTPP Tumiyana mengungkapkan jumlah mitra kerja PTPP saat ini mencapai 1.000 hingga 1.200 mitra kerja. Ujarnya, meski dana yang disediakan sebesar Rp 250 miliar tak menutup semua proyek namun nominal tersebut terhitung besar.

"Rp 250 miliar itu besar, korelasinya pembiayaan boleh kemana saja," pungkas dia. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT PP adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang perencanaan dan konstruksi bangunan.

    PT PP

Video Terkini