Sukses

Dua Menteri Berdebat Soal Jalan Tol

Pembangunan Tol Mando Bitung yang akan dilakukan 12 Oktober dan Tol Trans Sumatera yang akan dilakukan 10 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengaku berdebat dengan Menteri Kementeri Perekonomian Chairul Tanjung membicarakan pembangunan jalan tol.

Djoko Kirmanto yang ditemui wartawan seusai melakukan rapat dengan Chairul Tanjung mengatakan, dalam rapat yang mereka lakukan sebelumnya membicarakan mengenai program-program Kementerian PU sebelum masa jabatan habis.

"Sisa Pemerintahan sampai tanggal 20 itu kunjungan-kunjungan ke lapangan apa saja. Itu aja," kata Djoko,
di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Selain itu, Djoko dan Chairul juga membicarakan mengenai pembangunan jalan tol yang sedang direncanakan oleh kementerian. Djoko mengaku berdebat dalam membicarakan rencana tersebut.

"Tadi di dalam lama berdebat kapan mau launching jalan tol Sumatera, mau Ground Breaking Manado- Bitung, ini yang belum kami bahas adalah MP3EI koridor Jawa, Bali- NTT kan belum. Ya ini yang mau kami bahas, menentukan waktunya kan susah," ungkapnya.

Menurut Djoko dalam perdebatan tersebut,  ada dua keputusan, yaitu pembangunan Tol Mando Bitung yang akan dilakukan 12 Oktober dan Tol Trans Sumatera yang akan dilakukan 10 Oktober mendatang.

"Sudah. Itu sudah kami tetapkan tanggalnya, tapi jangan tanya. Tapi sudah kami tetapkan tadi kalau tidak salah tanggal 12. (Trans Sumatera) sudah, tanggal 10 di launching saja," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini