Sukses

Ini Cara Unik Miliarder Agar Tetap Kaya

Sebagian besar orang terkaya dunia mencetak harta dan kekayaannya dari usaha sendiri. Mereka tetap hidup hemat agar tetap kaya.

Liputan6.com, New York - Sebagian besar orang terkaya dunia mencetak harta dan kekayaannya dari usaha sendiri. Hasil riset Wealth-X menemukan, rata-rata seseorang membutuhkan waktu 45 tahun untuk menjadi miliarder dunia.

Kebanyakan miliarder baru berhasil mengumpulkan uang US$ 1 miliar hingga berusia di atas 40 tahunan. Dalam riset tersebut, sebanyak 93 persen miliarder terkaya dunia berusia di atas 45 tahun.

Meski sudah kaya raya, sejumlah miliarder dunia yang tetap hidup hemat demi mempertahankan kekayaannya. Mereka tak ingin hasil jerih payahnya lepas dari tangannya hanya karena hidup boros dan suka foya-foya.

Lengkapnya, berikut lima miliarder yang memiliki cara unik untuk mempertahankan kekayaannya dilansir dari Lifehack.org Sabtu (4/10/2014):

1. Michael Bloomberg

    Kekayaan:  US$ 34,3 miliar

Dikenal sebagai walikota kontroversial New York sekaligus pemegang mayoritas saham Bloomberg LP. Selama 10 tahun dia hanya memiliki dua pasang sepatu warna hitam untuk bekerja.

Dia merasa hal itu lebih baik daripada menghamburkan uang untuk sepatu yang tak pernah benar-benar dipakai. 

2. Ingvar Kampard

    Kekayaan: US$ 53 miliar

Miliarder ini cenderung menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Meskipun sangat kaya raya, untuk bepergian jauh pun dia memilih terbang dengan pesawat kelas ekonomi. Padahal dia sendiri pun mampu untuk membeli pesawat pribadi.

Dalam catatannya, dia menulis "Kita tak perlu mobil mewah, seragam atau status yang lainnya. Kita mengendalikan kekuatan dan keinginan kita."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. Warren Buffet

    Kekayaan: US$ 66,1 miliar


Nama ini tentu sudah asing sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Tapi siapa sangka, Buffet lebih memilih hidup di rumah sederhana dengan 5 kamar tidur di Omaha, Nebraska.

Ternyata, rumah tersebut adalah rumah yang dibelinya pada tahun 1958 dengan harga US$ 31.500

4. Mark Zuckerberg

Kekayaan: US$ 30 miliar

Pendiri Facebook ternyata punya cara unik untuk berhemat. Salah satu fakta, ternyata dia masih mendarai sedan sederhana Acura seharga US$ 30 ribu.

5. Jim Walton:

Kekayaan: US$ 34,7 miliar

Tak beda jauh dengan Mark Zuckerberg, anak bungsu dari Sam Walton pendiri Walmart menjalani hidup hemat seperti ayahnya. Dia masih mengendarai sebuah truk pick up berusia lebih dari 15 tahun. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini