Sukses

Jadi Penerjemah, Pria Ini Kantongi Rp 157 Juta per Bulan

Penerjemah online, pria asal Indonesia yang tinggal di Malaysia ini mampu meraup Rp 157 juta per bulan

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setiap orang tentu ingin mengantongi uang sebanyak mungkin agar bisa hidup lebih layak. Tak puas dengan gaji bulanan, terkadang seseorang memikirkan bagaimana untuk mencari pekerjaan tambahan demi mendapatkan uang lebih.
 
Harris, pria asal Indonesia yang saat ini tinggal di Malaysia ini memiliki pekerjaan tambahan yang lebih besar dari pekerjaan tetapnya. Sambil mengisi waktu luangnya, Harris berada di depan laptop untuk menerjemahkan beberapa artikel atau sebuah teks sebuah film secara online.
 
Dikutip dari Cray News, Sabtu (4/10/2014) Harris berhasil mendapatkan bayaran antara US$ 10 hingga US$ 80 dalam setiap proyek terjemahannya. Bahkan dirinya setiap hari bisa mendapatkan US$ 425 atau setara Rp 5,1 juta per hari.
 
Kegemarannya meneerjemahkan dari bahasa Inggris ke dalam Indonesia dimulainya sejak usia 17 tahun, ketika dirinya sering menerjemahkan dokumen-dokumen perusahaan Amerika Serikat (AS) di internet.
 
Sebagai bukti usaha kerasnya, Harris pun memamerkan fotonya ketika dalam sebulan dirinya berhasil memperoleh bayaran mencapai 42 ribu ringgit Malaysia atau sekira Rp 157 juta.
 
Satu hal yang perlu dicatat, dirinya mendapatkan Rp 157 juta tersebut hanya dengan mengisi waktu luangnya tanpa harus mengorbankan pekerjaan utamanya. Anda tertarik? terus asah kemampuan bahasa asing Anda, lalu jelajahi dunia maya agar bisa mengantongi pundi-pundi uang seperti Harris. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini