Sukses

Selain Malaysia, IDB Ingin Buka Cabang di Indonesia

IDB mengaku ingin meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Islamic Development Bank (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al Madani menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla di Istana Wapres. Dalam pertemuan ini, Mohamed menyatakan keinginan IDB membuka kantor cabang di Jakarta.

"Kami mau buka kantor baru di Jakarta untuk tingkatkan kerjasama di berbagai bidang. Contohnya di proyek energi yang dibutuhkan Indonesia, multifinancing untuk proyek-proyek besar di Indonesia, juga partisipasi dalam forum Islamic bank di Surabaya di mana kami ada proyek meningkatkan sistem finansial dan pasar," tutur Mohamed.

Selain itu, Mohamed menuturkan apresiasi atas terpilihnya kembali Wapres JK sebagai orang nomor 2 di Indonesia.

Senada, JK mengatakan Mohamed merupakan teman bagi bangsa Indonesia dan keinginan IDB mau buka kantor cabang di sini disambut dengan baik.

"Indonesia adalah anggota IDB. Selalu kita punya hubungan dan kita terima kasih IDB buka kantor di sini. Sebelumnya hanya ada (kantor) di Kuala Lumpur dan di samping perbankan, IDB juga bantu masalah sosial," tandas JK. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.