Sukses

Bisa Ambil dari Malaysia, Produksi Pertamina Nambah 60 Ribu Barel

Pertamina sedang fokus meningkatkan produksi dari luar negeri. Hal tersebut bisa dijadikan peningkatan ketahanan energi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) sedang melakukan pendekatan dengan pihak Malaysia agar bisa mencari minyak di negeri tetangga tersebut.

Direktur Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, setelah melakukan ekspansi ke Vietnam, Irak dan Algeria, Pertamina mengincar Malaysia. Pendekatan dengan pihak Malaysia diharapkan dapat selesai bulan ini.

"Ekspansi luar negeri Vietnam, Irak Algeria, Malaysia, participacing interest maupun operator, ekspansi terakhir di Malaysia," kata  Ahmad, dalam Pertamina Energy Outlook, di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Menurutnya, jika pihak negara tetangga tersebut mau minyaknya disedot Pertamina, maka perusahaan energi plat merah tersebut bisa menambahan produksi minyak 60 ribu barel.

"Moga-moga bisa closing bulan ini bisa tambah 60 ribu barel, bulan Desember," tuturnya.

Ahmad mengungkapkan, Pertamina sedang fokus meningkatkan produksi dari luar negeri. Hal tersebut bisa dijadikan peningkatan ketahanan energi Indonesia.

"Bagaimana sektor penyediaan crude-nya Pertamina bisa bantu pemerintah menjamin energy security. Pertamina fokus peningkatan produksi dari negara lain," ungkapnya.

Menurut Ahmad, Pertamina sedang fokus memangkusisi lapangan minyak di luar negeri, dengan begitu produksi minyaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Fokusnya Pertamina dialihkan melakukan akusisi lapangan yang produksi di luar negri menambah suply nasional, lapangannya sudah dibeli, kondisi ini yang kami tempuh," tutupnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini