Sukses

Wapres JK: Pemerintah Sekarang Paling Paham Dunia Usaha

Wapres JK mengingatkan pengusaha agar menjalankan bisnis usaha dengan memperhatikan lingkungan mengingat bencana alam yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan pemerintahan saat ini merupakan pemerintahan yang paling mengerti dunia usaha, sehingga pengusaha tak perlu khawatir.

Hal itu disampaikan JK saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Kadin 2014 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (8/12/2014).

"Presiden dan wapresnya pengusaha. Kalau ada pemerintah yang mengerti dunia usaha adalah pemerintahan sekarang, karena saya pernah jadi pengurus Kadin, Presiden Jokowi pengurus Kadin, Menteri BUMN pengusaha, Menteri ESDM dari dunia usaha. Semua paham," terang JK.

JK menegaskan tanpa pengusaha, maka peningkatan pendapatan negara sulit terwujud. Namun, ia meminta agar para pengusaha menempuh cara yang baik dan jangan sampai memberi dampak buruk bagi lingkungan.

"Kita berkali-kali punya kesempatan untuk maju, tapi merusak, negatif. 1967-1980an merupakan era kayu, jutaan pohon ditebang, akibatnya yang didapatkan banjir. Kita telah meninggalkan dosa besar akibat masalah itu," imbuhnya.

"Kemarin pengusaha tambang berjaya, lingkungan kita habis. Jadi ada kebijakan proses, bukan hanya ambil SDA kita. Maritim juga ambil ikan kita, kita harus tegas menghadapi resources," tandas JK. (Silvanus A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini