Sukses

Top 5 Bisnis: Tarif Murah LRT Buat Warga Jakarta

Tarif angkutan Light Rail Transit (LRT) Cibubur-Cawang-Grogol sepanjang 15 km sebesar Rp 15 ribu dinilai sangat murah bagi warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tarif angkutan umum Light Rail Transit (LRT) Cibubur-Cawang-Grogol sepanjang 15 kilometer (km) sebesar Rp 15 ribu dianggap sangat murah dan pas di kantong warga Ibukota. Dengan harga itu, perjalanan penumpang akan lebih singkat.

Kini tantangan pemerintah dan PT Adhi Karya Tbk yaitu menarik masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum untuk mengurai kemacetan.

Informasi mengenai hal ini menjadi artikel yang paling bikin penasaran masyarakat. Tak hanya itu, berita mengenai rencana pembangunan pelabuhan internasional di Kalimantan Barat juga menjadi sorotan.

Lengkapnya berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Minggu, 22 Maret 2015:

1. Kesalahan Umum Pengusaha Pemula

Tidak semua orang berani dalam memulai bisnis. Diperlukan perhitungan dalam setiap mengambil keputusan dan kenekatan dalam mengambil risiko.

Saat baru memulai, hampir-hampir tidak ada pebisnis yang selalu yakin akan tindakan yang mereka ambil. Bahkan, hampir setiap saat kali mereka mengambil keputusan, mereka tidak sepenuhnya paham apa yang akan terjadi.

2. Tarif LRT Rp 15 Ribu Dinilai Murah Buat Warga Jakarta

LRT sangat cocok dibangun di kota-kota metropolitan, seperti Jakarta, Surabaya dan lainnya yang memiliki basis penduduk banyak. Sebab, keuntungan ada LRT karena kapasitas atau daya tampung yang lebih banyak dibanding bus.

3. Kalimantan Barat Bakal Punya Pelabuhan Internasional

Pelabuhan baru akan dibangun di Mempawah, Kalimantan Barat mengingat daya tampung pelabuhan Dwikora yang sudah penuh. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pun mengakui, daya tampung pelabuhan Dwikora Pontianak sudah penuh sehingga memang perlu pindah.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang akan membangun pelabuhan baru tersebut di luas lahan 5.000 hektare. Pelabuhan Mempawah akan menjadi pelabuhan internasional. Saat ini pembangunan pelabuhan sedang proses perizinan.

4. Menhut Siti Nurbaya Seram Lihat Fakta Pengeruk Tambang RI

Kegiatan eksplorasi maupun eksploitasi penambangan di Indonesia kerap memasuki kawasan hutan lindung atau hutan konservasi. Anehnya, aktivitas tersebut mengantongi izin resmi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Menteri Kehutanan (Menhut) dan Lingkungan Hidup sekaligus Dewan Energi Nasional, Siti Nurbaya Bakar membeberkan angka kegiatan eksplorasi tambang di wilayah Indonesia yang dilakukan di kawasan hutan.

5. Kejar Setoran, Jokowi Beri Vitamin bagi Pegawai Pajak

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) gencar menggenjot penerimaan pajak. Tak tanggung-tanggung memang target pemerintah untuk meraih penerimaan pajak yang hampir mencapai Rp 1.300 triliun.

Untuk dapat merealisasikan target penerimaan pajak itu, Presiden Jokowi pun memberikan hadiah kepada pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) berupa kenaikan remunerasi yang telah diatur dalam Peraturan Presiden.

Anggaran untuk remunerasi tersebut sekitar Rp 4 triliun yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan Perubahan (APBN-P) 2015. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Top 5 Bisnis