Sukses

Top 5 Bisnis: Program Sejuta Rumah Paling Dicari

Pada masa pemerintahannya, Jokowi menjanjikan untuk membangun sejuta rumah di berbagai wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kurangnya pasokan rumah di Indonesia yang tak berimbang dengan pertumbuhan masyarakat harus segera diatasi pemerintah. Hal ini yang disadari pemerintahan Presiden Joko widodo (Jokowi).

Pada masa pemerintahannya, Jokowi menjanjikan untuk membangun sejuta rumah di berbagai wilayah di Indonesia. Akhirnya, kemarin presiden meresmikan program Sejuta Rumah di Ungaran, Semarang.

Hal ini menuai perhatian pembaca iputan6.com. Berikut daftar lengkap berita paling dicari, Kamis (30/4/2015):

1.Presiden Jokowi Luncurkan Program Sejuta Rumah

Pemerintah serius memenuhi kekurangan pasokan rumah bagi masyarakat. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama Program Sejuta Rumah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berlangsung di Ungaran, Semarang pada Rabu (29/4/2015) ini.

Seperti diungkapkan Direktur Utama Bank BTN Maryono, peresmian Program Sejuta Rumah secara serentak dilakukan 9 lokasi di Indonesia dan dipusatkan di Ungaran, Semarang.

2. RI dan Australia Bersitegang Usai Hukuman Mati, Siapa yang Rugi?

Perdana Menteri Australia Tony Abot memutuskan untuk menarik duta besar untuk Indonesia pasca hukuman mati duo Bali Nine yang merupakan warga negaranya.

Namun, ini bukan kali pertama terjadi ketegangan hubungan Indonesia dan Australia memanas. Dengan kondisi ini, lalu siapa yang merugi jika hubungan Indonesia dengan Australia memburuk?.

3. Perjuangan Nenek Tua Tolak Rumahnya Disulap Jadi Mal

Di kawasan Ballard, Seattle, Washington, terdapat sebuah mal besar dengan pemandangan unik di bagian tengah bangunan tersebut. Di sela bangunan mal super besar tersebut terdapat sebuah rumah kecil dengan sebuah kisah luar biasa.

Beberapa orang menyebutkan, rumah itu yang kemudian menjadi inspirasi berdirinya Pixar's Up. Adalah Edith Macefield, wanita tua yang menolak menyerahkan rumahnya pada pengembang mal dan memilih huniannya selama bertahun-tahun itu tetap berdiri tegak.

4. Ini Kata IMF Soal Utang Luar Negeri Indonesia

Polemik utang luar negeri Indonesia ke International Monetary Fund (IMF) pada pekan ini akhirnya juga menyedot perhatian lembaga keuangan internasional tersebut.

Adviser IMF, Benedict Bingham angkat bicara mengenai utang luar negeri Indonesia ke IMF. Benedict menegaskan, saat ini Indonesia tidak memiliki pinjaman dari IMF. Adapun utang yang dilaporkan di Bank Indonesia (BI) berkaitan dengan alokasi special drawing right (SDR) Indonesia.

5. Dibangun Era Megawati, Jembatan Soekarno Diresmikan Jokowi

Polemik utang luar negeri Indonesia ke International Monetary Fund (IMF) pada pekan ini akhirnya juga menyedot perhatian lembaga keuangan internasional tersebut.

Adviser IMF, Benedict Bingham angkat bicara mengenai utang luar negeri Indonesia ke IMF. Benedict menegaskan, saat ini Indonesia tidak memiliki pinjaman dari IMF. Adapun utang yang dilaporkan di Bank Indonesia (BI) berkaitan dengan alokasi special drawing right (SDR) Indonesia.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.