Sukses

Top 5 Bisnis: Cek Daftar Harga Pertamax Cs se-Indonesia

Harga BBM non subsidi yang dijual di SPBU Pertamina tercatat naik Rp 200 per liter di awal Mei.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) merilis daftar terbaru harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yang dijual di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) se-Indonesia pada awal Mei.

Dilansir dari akun twitter Pertamina @ptpertamina dan @pertamaxind, harga Pertamax 92 termurah dijual di Pulau Jawa dengan dibanderol Rp 8.800 per liter, dan termahal di Maluku Utara Rp 13.350 per liter.

Informasi mengenai daftar lengkap harga Pertamax Cs di seluruh pelosok Tanah Air menjadi artikel paling diburu pembaca. Tak hanya itu, aksi demo buruh serta tuntutannya soal kenaikan upah pada tahun depan juga bikin penasaran masyarakat.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling diburu di kanal bisnis Liputan6.com edisi Jumat, 1 Mei 2015:

1. Daftar Lengkap Harga Pertamax Cs di SPBU se-Indonesia

Harga BBM non subsidi yang dijual di SPBU Pertamina di wilayah Jakarta tercatat naik Rp 200 per liter pada awal Mei 2015.

Produk BBM Pertamax Plus 95 naik Rp 200 menjadi Rp 10.050 per liter, Pertamax 92 naik sekitar Rp 200 menjadi Rp 8.800 per liter dan Pertamina Dex Rp 11.900 per liter.

Tak hanya di Jakarta, Pertamax Cs di Tanah Air juga mengalami penyesuaian harga.  Lengkapnya berikut harga Pertamax Cs di seluruh SPBU se-Indonesia

2. Miliarder Ini Sengaja Timbun Harta Karun di Pegunungan

Lebih dari lima tahun lalu, miliarder asal Meksiko sekaligus kolektor karya seni Forrest Fenn memutuskan menyembunyikan sebuah harta karun di Rocky Mountains. Sejak saat itu, dia mengatakan, puluhan ribu orang telah berdatangan berusaha menemukan harta yang disembunyikannya.

Miliarder berusia 84 tahun tersebut meninggalkan petunjuk dalam bukunya `The Thrill of the Case`. Meski begitu, hingga saat ini belum ada yang berhasil menemukan harta tersebut.

3. Kegagalan Hebat yang Berujung Sukses

Kegagalan muncul setiap hari di berbagai tempat seperti sekolah, kantor hingga di antara keluarga. Kegagalan dan kesalahan tak akan pernah bisa Anda hindari. Selain itu, kegagalan juga dapat melahirkan sikap pesimis dan membuat Anda cemas dalam melakukan berbagai hal.

Meski begitu, bukan berarti kegagalan membuat Anda berhenti percaya pada kemampuan pribadi dalam mencapai kesuksesan. Saat Anda gagal, sempatkan waktu untuk berbicara dengan orang-orang yang disayangi dan belajar untuk bertahan.

4. Setara Berlian, Batu Akik Bakal Dikenai Pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Provinsi Banten berencana mengenakan pajak ke batu akik. Pasalnya, batu yang kini digandrungi oleh masyarakat luas itu nilainya sudah setara dengan batu mulia lainnya seperti berlian dan intan.

5. Buruh Tuntut Upah Naik Lagi Tahun Depan

Para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyuarakan sejumlah tuntutan dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day. Salah satunya kenaikan upah minimum sampai 32 persen di tahun depan.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengungkapkan, tuntutan kenaikan upah dilakukan buruh sebagai dampak kenaikan harga bahan pokok akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), serta rencana kenaikan harga elpiji dan tarif listrik rumah tangga.

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.