Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Proyek Sejuta Rumah Murah Bikin Penasaran

Berikut lima artikel pilihan terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 11 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program pembangunan satu juta rumah pada akhir April 2015. Tujuannya agar semakin banyak rakyat Indonesia yang memiliki rumah.

Maklum, angka kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan tempat tinggal (backlog) di Tanah Air saat ini mencapai 13,5 juta rumah, ada banyak keunggulan yang ditawarkan pemerintah dari program satu juta rumah tersebut.

Artikel daftar proyek sejuta rumah murah di 34 provinsi telah menarik perhatian pembaca pada edisi Senin 11 Mei 2015. Tak hanya itu, artikel empat penyebab kemiskinan menurut JK telah menyedot perhatian di kanal bisnis Liputan6.com.

Tak hanya soal penyebab kemiskinan yang menyita perhatian, enam cara gampang bikin kerja di hari Senin makin rajin juga menarik perhatian pembaca. Ingin tahu artikel mana saja yang telah menarik perhatian pembaca di awal pekan ini? Berikut lima artikel pilihannya:

1. Daftar Proyek Sejuta Rumah Murah di 34 Provinsi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program pembangunan satu juta rumah pada akhir April lalu. Tujuannya agar semakin banyak rakyat Indonesia yang memiliki rumah.

Maklum, angka kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan tempat tinggal (backlog) di Tanah Air saat ini mencapai 13,5 juta rumah, ada banyak keunggulan yang ditawarkan pemerintah dari program satu juta rumah tersebut.

2. 4 Penyebab Kemiskinan Menurut JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)mengungkapkan ada empat hal yang membuat penduduk Indonesia tetap hidup dalam kemiskinan dan masih adanya kantong-kantong kemiskinan di Indonesia.

"Apabila kita bicara tentang pertumbuhan dan kesejahteraan, ada empat hal dimana banyak masyarakat kita yang alami pendapatan lebih rendah pada kantong-kantong kemiskinan," ujar JK.

3. 6 Cara Gampang Bikin Kerja di Hari Senin Makin Rajin

Sebagian besar pegawai seringkali mengeluhkan pekerjaannya di hari Senin. Bukan hanya rasa malas, kelelahan setelah berlibur juga menjadi salah satu keluhan terbesar para pegawai saat hari Senin tiba.

4. Ini Daftar Calon Dirjen Bea Cukai yang Lolos Seleksi Awal

Panitia Seleksi (Pansel) meluluskan 14 orang dari 26 peserta le‎lang jabatan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai Kementerian Keuangan pada tahapan seleksi administrasi.

Kini para peserta calon Dirjen Bea Cukai ini akan mengikuti seleksi selanjutnya, yakni assessment center dan penulisan naskah yang berlangsung selama dua hari sejak Senin ini.

Dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Senin 11 Mei 2015, ‎peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi terbuka, berhak mendapatkan tanda peserta ujian untuk mengikuti seleksi assessment center dan penulisan makalah.

5. Ulang Tahun, Bos Perusahaan Ini Gelar Pesta Miliaran Rupiah

Ulang tahun seringkali menjadi momen membahagiakan yang selalu dihiasi dengan perayaan-perayaan khusus. Tak terkecuali bagi David O. Sakcs, CEO perusahaan internet Yammer. Sacks tanpa ragu menggelontorkan dana hingga US$ 1,4 juta atau Rp 18,43 miliar untuk merayakan ulang tahunnya (estimasi kurs: Rp 13.161 per dolar AS). (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini