Sukses

Anak Buah Menteri Jonan Diangkat Jadi Direktur KAI

Pengangkatan Hanggoro Budi Wiryawan untuk menambah jajaran direksi di PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengangkat salah satu pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hanggoro ‎ Budi Wiryawan menjadi Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Sebelumnya Hanggoro menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Ditjen Perkeretaapian di Kementerian Perhubungan.

Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A Putro mengungkapkan acara penyerahan SK dilakukan di Kementerian BUMN pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Dwijayanti Tjajaningsih‎.
‎

"Itu untuk penambahan direksi, karena selama ini ada jabatan yang dirangkap," kata Imam saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta (15/5/2015).

Imam mengatakan, jabatan yang dirangkap selama ini adalah Direktur Keselamatan (Safety). Untuk posisi itu selama ini dirangkap oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Rono Pradipto.

Imam menambahkan, aspek keselamatan menjadi salah satu yang sangat penting dalam‎ operasional KAI. Karena itu bidang tersebut harus ada yang bertanggung jawab penuh. "‎Beliau sudah melalui pintu assesment yang hasilnya masuk kategori disarankan‎," tegas Imam.
‎

Sementara di kesempatan terpisah, VP Corporat Communication PT KAI Agus Komarudin mengkonfirmasi mengenai penambahan direksi di KAI tersebut.

"Iya, tadi pagi ada penunjukan Direksi baru KAI di Kementerian BUMN," kata Agus.

Hanya saja sedikit berbeda dengan pernyataan Imam, posisi bidang direksi yang nantinya akan‎ diemban oleh Hanggoro, hal itu belum ditentukan oleh Perseroan.  (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini