Sukses

Murah Meriah, Emas Antam Ukuran 0,5 Gram Diburu Mahasiswa

PT Aneka Tambang melalui unit usahanya telah meluncurkan emas batangan ukuran 0,5 gram.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang melalui unit usahanya telah meluncurkan emas batangan ukuran 0,5 gram. Logam mulia tersebut tak hanya diminati masyarakat penghasilan, tapi juga mahasiswa.

General Manager PT Logam Mulia Business Unit Antam, Dody Martimbang mengatakan, pencetakan emas 0,5 gram dilakukan perseroan untuk memenuhi permintaan masyarakat, yang ingin berinvestasi emas dengan modal kecil. Karena emas tersebut harganya terjangkau sekitar Rp 200 ribuan, justru malah diminati kalangan mahasiswa.

"Belakangan ini 0,5 gram mulai marak. Konsumen kita tidak hanya sudah berpenghasilan tapi kalangan mahasiswa. Di Bandung dan akan bidik di Jogja," kata Dody, di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Direktur Utama PT Antam Tedy Badrujaman menuturkan, pencentakan emas 0,5 gram diawali permintaan kelompok pedagang pasar saat membuka Butik di Balikpapan dan Banjarmasin.

"Untuk setengah gram itu permintaan konsumen kami kebetulan pembukaan di Banjarmasin dan Balikpapan persatuan pedagang," ungkapnya.

Ia melanjutkan, para pedagang tersebut ingin berinvestasi emas, namun dengan besaran cetakan yang ada tak terjangkau. Pasanya, para pedagang hanya mampu menyisihkan Rp 100 ribu hingga 200 ribu per hari.

"Yang memang mengumpulkan uang dari hasil dagangannya untuk 1 gram Rp 550 ribu itu tidak cukup, tapi mereka ingin emas. Kami produksi, produk ini tidak hanya dijual di butik tertentu, tapi semua butik telah disediakan. Silakan yang ingin menyimpan 0,5 gram pun ada," pungkasnya. (Pew/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini