Sukses

7 Tower Roboh Diperbaiki, Warga Palangkaraya Dapat Listrik Gratis

Selain itu, posko tanggap darurat juga disiapkan untuk menerima aduan pelanggan terkait pemadaman listrik dan jadwal pemadaman.

Liputan6.com, Jakarta Selama proses pemulihan 7 tower yang roboh di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, PLN Area Palangkaraya mendirikan posko tanggap darurat untuk para pelanggan yang terkena dampak pemadaman bergilir.

Posko yang didirikan di lingkungan PLN Area Palangkaraya ini difungsikan untuk melayani masyarakat selama 24 jam nonstop dengan fasilitas listrik gratis, internet gratis, dan pusat informasi terkini proses pemulihan tower Saluran Udara Tengah Tinggi (SUTT). Selain itu, posko tanggap darurat juga disiapkan untuk menerima aduan pelanggan terkait pemadaman listrik dan jadwal pemadaman yang dilakukan.

Menurut Manajer PLN Area Palangkaraya Khairullah, posko tanggap darurat ini sengaja dibentuk untuk memenuhi kebutuhan para stakeholder saat proses pemulihan tower berlangsung.

“Diharapkan dengan adanya posko tanggap darurat ini, masyarakat bisa mengetahui kepastian dan perkembangan perbaikan 7 tower yang roboh akibat angin kencang Sabtu lalu. Selain itu, posko juga bisa menjadi wadah kegiatan masyarakat pada saat proses pemadaman berlangsung, sehingga masyarakat bisa tetap menikmati listrik meski dalam jumlah terbatas,“ ujar Khairullah dalam keterangannya, Jumat (13/11/2015)

Selain dengan bertatap muka secara langsung, posko tanggap darurat juga menyediakan layanan call center darurat di nomer telepon 081254097166 yang bisa diakses selama 24 jam nonstop.

Salah satu pelanggan bernama Yanto mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan di posko tanggap darurat. Yanto yang menanyakan data pemadaman merasa terbantu dengan update informasi yang diberikan petugas PLN yang berjaga.

Hal yang sama juga dialami oleh Eva Novita yang mengaku datang ke posko tanggap darurat untuk bisa menikmati internet gratis.

PLN Area Palangkaraya berharap masyarakat bisa memaksimalkan keberadaan posko tanggap darurat selama proses perbaikan 7 tower berlangsung. (Yas/Zul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.