Sukses

Top 5 Bisnis: Jajaran Jet Pribadi Termahal Dunia

Harga jet pribadi ini tak tanggung-tanggung mencapai puluhan miliar bahkan triliunan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang kaya, punya jet pribadi bukan lagi persoalan kebutuhan. Sekarang, punya jet pribadi menentukan siapa dan seberapa kaya mereka.

Pesawat jet pribadi yang bernerek seperti Boeing, Bombardier, Gulfstream dan lainnya menjadi favorit para publik figur yang punya kocek banyak. Harganya tak tanggung-tanggung mencapai puluhan miliar bahkan triliunan.

Informasi mengenai daftar pesawat jet pribadi yang paling mahal di dunia menjadi artikel yang paling diburu pembaca. Lengkapnya berikut artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Jumat, 13 November 2015:

1. Ini Jajaran Jet Pribadi Termahal Dunia

Cessna 680 Sovereign, pesawat ini termasuk yang paling murah dalam daftar 10 jet termahal di dunia. Harganya dibanderol sekitar US$ 18 juta atau sekitar Rp 245 juta. Artis dunia, Harrison Ford salah satu yang punya tunggangan mewah ini. Cek di sini untuk daftar jet pribadi paling mahal sejagad!

2. CV Bagus tapi Tak Juga Dapat Panggilan Kerja? Ini Alasannya

Anda mungkin tersenyum bangga saat menuliskan sejumlah keahlian, pengalaman, dan prestasi cemerlang yang telah Anda kumpulkan selama ini ke dalam CV.

Anda kemudian memeriksa sekali, dua kali, beberapa kali untuk kesalahan pengejaan dan tata bahasa. Yup, sudah cukup impresif. Tapi kok, Anda tidak pernah dihubungi dan dipanggil wawancara kerja? Mungkin tanpa sadar, Anda telah melakukan beberapa kesalahan. Apa sajakah?

3. Harga Emas Naik Tipis Jelang Akhir Pekan

Harga emas sedikit berubah di pada perdagangan Jumat pekan ini di Asia. Sentimen kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS) untuk menaikkan suku bunga masih mempengaruhi harga emas.

Di pasar spot, harga emas bergerak di level US$ 1.084,40 per ounce pukul 07.29 WIB. Sebelumnya harga emas sempat jatuh ke level US$ 1.074,26 pada sesi sebelumnya, dan merupakan level terendah sejak Februari 2010.

Hal itu terjadi lantaran harga emas mengalami tekanan di tengah harapan adanya kenaikan suku bunga bank sentral AS naik pada Desember.

4. Sudirman Said Sebut Anggota Parlemen yang Catut Nama Jokowi-JK

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) nampaknya tidak akan main-main terkait proses perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Sebagai bukti keseriusannya, Sudirman mengaku bakal menindak oknum‎ yang telah mengatasnamakan Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta sesuatu ke pihak Freeport.

"Saya tidak mengatakan pencatutan, saya hanya bilang ada orang atau tokoh yang menggunakan nama Presiden untuk meminta sesuatu kepada Freeport dan saya sedang menimbang juga karena itu orang di parlemen," kata Sudirman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

5. Buruh Ingin Jokowi Keluarkan Kebijakan Pro Upah Layak

Para buruh terus menyuarakan tuntutannya agar mendapatkan upah yang diharapkan. Serikat Buruh ingin Presiden Joko Widodo mengeluarkan paket kebijakan yang berpihak kepada upah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, upah yang baik akan mendorong daya beli masyarakat, jika hal tersebut menggeliat maka akan ‎mengarah pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. (Ndw/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.