Sukses

Demi Internet Cepat, Bos Facebook Sumbang Rp 273 Triliun

Mark Zuckeberg akan mendonasikan uangnya kepada Education Super Highway, sebuah organisasi non-profit yang memiliki misi pendidikan.

Liputan6.com, New York - Founder dan inisiator di balik platform sosial media Facebook, Mark Zuckeberg baru saja mendeklarasikan misinya untuk membantu anak sekolah di Amerika merasakan koneksi internet lebih cepat.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (21/11/2015), Mark menjelaskan misinya tersebut dalam sebuah post Facebook yang diunggahnya.

Ia menjelaskan bahwa akan mendonasikan uangnya kepada Education Super Highway, sebuah organisasi non-profit yang memiliki misi khusus di bidang pendidikan.

Uang donasi tersebut akan digunakan untuk membeli perangkat komputer sehingga anak-anak sekolah dapat lebih mudah mengakses internet.

“Saya memiliki mimpi bahwa seluruh siswa nantinya dapat terhubung dengan internet sehingga memudahkan mereka belajar,” ia menjelaskan.

Zuckeberg dan istrinya Priscilla Chan sebelumnya juga telah menyumbang untuk organisasi non-profit ini pada 2013. Pasangan miliarder ini memang sangat menyukai dunia pendidikan.

Mereka berdua juga pernah menyumbang US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk membuka kembali sebuah sekolah baru di New Jersey, Amerika Serikat. (Vna/Ndw)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.