Sukses

Dua Emiten Ini Daftarkan Rekening Saham untuk Karyawan

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk dan PT Chitose Internasional Tbk akan buka rekening saham untuk karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong emiten supaya membuka rekening saham untuk nasabahnya. Selain  PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex, langkah tersebut telah diikuti oleh PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) dan PT Chitose Internasional Tbk (CINT).

Direktur Pengembangan BEI  Nicky Hogan mengatakan, dengan langkah itu bakal menarik sekitar 1.000 nasabah baru pada tahun ini. Adapun perhitungannya, setiap emiten mendaftarkan 500 karyawan.

"Sudah jalan, sekarang ini selain Sritex. Saat ini kita dengan Jababeka dan Chitose yang di Bandung. Sudah ada dua emiten yang sudah proses jalan.  Dengan jumlah karyawan investor masing-masing 500 untuk tahun ini," kata dia di Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Saham tersebut diarahkan untuk masing-masing emiten. Namun begitu, pembukaan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Selain dua emiten itu, dia menuturkan bakal ada dua tambahan emiten lagi yang mendaftarkan karyawannya untuk membuka rekening saham. Nicky mengatakan, dua emiten itu sedang tahap finalisasi. "Satu atau dua sebenarnya sudah tinggal finalisasi untuk program ini," tambah dia.

BEI menargetkan 10 emiten untuk membuka rekening saham bagi karyawannya pada tahun ini. Langkah tersebut ditempuh lantaran dianggap efektif untuk meningkatkan pasar modal RI. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.