Sukses

Bos Ini Beri Bonus 1.350 Karyawan Masing-masing Rp 1,3 Miliar

Bonus diberikan Hildebrand untuk memotivasi semua pekerja untuk melakukan yang terbaik bagi perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mau tiba-tiba dapat uang Rp 1 miliar. Alangkah terkejutnya para karyawan di perusahaan ini dapat rezeki nomplok. Seakan dapat durian runtuh, mereka mendapatkan bonus tiba-tiba dari bos mereka senilai US$ 100.000 masing-masing, atau sekitar lebih dari Rp 1,3 miliar.

Bukan hanya puluhan orang yang mendapatkan rezeki ini, melainkan 1.350 orang karyawan perusahaan minyak Hilcorp. Tak peduli karyawan baru atau lama, semua mendapatkan uang yang sama. Program pemberian bonus ini disebut 'Dream 2015' dalam rangka memperbesar perusahaan.

'Ini benar-benar sebuah rezeki," kata resepsionis Hilcorp, Amanda Thompson, seperti dilansir dari Sydney Morning Herald, Jumat (11/12/2015).

Menurut Thompson yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun di perusahaan ini, bonus diberikan Hildebrand untuk memotivasi semua pekerja untuk melakukan yang terbaik bagi perusahaan.

Hilcorp adalah perusahaan minyak yang dipimpin oleh miliarder Jeffery Hildebrand, orang kaya yang juga masuk daftar orang terkaya versi Forbes.

Jeffrey Hildebrand (Foto: Chron.com)

Bonus diberikan setelah perusahaan mencapai targetnya meningkatkan produksi minyak dan gas. Ini bukan kali pertama perusahaan memberikan bonus yang luar biasa.

Saat Hilcorp mencapai produksi dua kali lipat di 2011, perusahaan juga menghadiahi karyawannya US$ 50.000 berbentuk voucher mobil impian atau uang tunai.

Sang pemilik perusahaan Jeffrey Hildebrand memilih untuk tidak muncul di pemberitaan. Namun, perusahaan sudah mengembangkan reputasinya sebagai salah satu tempat kerja paling favorit di Amerika Serikat. Dan itu bukan karena bosnya yang dermawan. (Zul/Ndw)**

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini