Sukses

Top 3: Negara Paling Miskin di Asia Sedot Perhatian

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Rabu 23 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Benua Asia dipenuhi banyak negara-negara maju seperti China, Jepang, Korea Selatan, Singapura dan negara berkembang seperti Indonesia. Berdasarkan GDP, negara-negara tersebut hidup cukup makmur.

Selain itu, di Asia juga terdapat negara-negara yang miskin, berdasarkan GDP mereka. Kebanyakan negara-negara paling miskin di Asia adalah negara bekas perang atau masih rawan konflik dan bencana.

Artikel Negara Paling Miskin di Asia masih membuat penasaran pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (23/12/2015). Tak hanya itu saja, artikel mengenai sebuah kastil yang dijual dengan setara Rp 6,1 miliar juga menarik perhatian pembaca. Ingin tahu artikel lainnya di kanal bisnis yang dicari pembaca? Berikut rangkumannya seperti ditulis Rabu (23/12/2015):

1. Negara Paling Miskin di Asia, Mana Saja?

Kehidupan di Kampung Dadap, sebagian besar warganya hidup di bawah garis kemiskinan. Mata pencarian mereka sebagian besar menjadi nelayan, Banten, sabtu (6/9/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Benua Asia dipenuhi banyak negara-negara maju seperti China, Jepang, Korea Selatan, Singapura dan negara berkembang seperti Indonesia. Berdasarkan GDP, negara-negara tersebut hidup cukup makmur.

Selain itu, di Asia juga terdapat negara-negara yang miskin, berdasarkan GDP mereka. Kebanyakan negara-negara paling miskin di Asia adalah negara bekas perang atau masih rawan konflik dan bencana. Selengkapnya Baca di Sini

2. Istana Ini Dilego Murah Hanya Rp 6 Miliar, Tertarik?

Bertempat tinggal di Istana bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang menyukai cerita dongeng klasik

Bagaimana rasanya bertempat tinggal di kastil? Meski terkesan kuno, namun Anda bisa menemukan sensasi hunian yang berbeda dari rumah tapak atau apartemen biasa.

Di Edinburgh Inggris, ada sebuah kastil yang dijual “hanya” seharga £ 300.000 atau setara Rp 6,1 miliar, seperti dikutip Rumah.com dari laman DailyMail.co.uk, Rabu (23/12/2015).

Meski harga ini relatif terjangkau, namun Anda masih harus memperhitungkan biaya perawatan renovasi sebelum istana ini siap ditempati. Selengkapnya Baca di Sini

3. Lima Ruas Tol Ini Siap Beroperasi pada Mudik Lebaran 2016

(Foto: Bima Firmansyah/Liputan6)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, ada beberapa ruas jalan tol yang bakal beroperasi pada arus mudik Lebaran 2016. Pembangunan jalan bebas hambatan ini dimaksudkan sebagai solusi mengatasi kemacetan.

"Ada empat atau lima jalan tol yang siap dioperasikan untuk Lebaran tahun depan," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaini di Jakarta, Rabu 23 Desember 2015 

Ruas jalan tol tersebut, dijelaskan Hediyanto, antara lain, pertama, jalan tol Surabaya-Mojokerto. Jalan tol yang dikenal dengan sebutan tol Sumo ini membentang sepanjang 36,27 kilometer (Km) yang akan menghubungkan Surabaya dengan Mojokerto, Propinsi Jawa Timur. Jalan tol ini merupakan bagian dari tol Trans Jawa. Selengkapnya Baca di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.