Sukses

Citilink Kembali Jalin Kerja Sama dengan AIG Insurance

Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan dari berbagai kejadian tak terdengan dengan perlindungan mencapai i Rp 350 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya murah, kembali menjalin kerja sama dengan PT AIG Insurance Indonesia. Dalam kerja sama ini Citilink dan AIG Insurance menawarkan layanan asuransi perjalanan Citilink Shiled.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan menjelaskan, Citilink dan AIG Insurance sebenarnya sudah menjalin kerja sama sebelumnya. Jika dalam kerja sama sebelumnya perlindungan diberikan kepada konsumen melalui jaringan internet, dalam kerja sama di 2016 ini kedua belah pihak memperluas akses pemasarannya di komunitas travel agent dan nasional

"Perluasan layanan di jaringan travel agent akan memberikan kemudahan pilihan bagi calon penumpang untuk mendapatkan jasa layanan perlindungan yang maksimal dan dekat dengan lokasinya. Dengan adanya layanan via travel agent danwebsite, maka calon penumpang tidak perlu lagi repot-repot karena memiliki fleksibilitas pilihan,” kata Albert seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (14/2/2016). 

Citilink dan AIG Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan perlindungan selama perjalanan melalui Citilink Shield, yaitu asuransi keselamatan dan kenyamanan perjalanan bagi penumpang Citilink. Selain mendapat layanan perlindungan yang andal, program ini juga memberikan program tambahan berupa bonus undian berhadiah yaitu program Gelegar Bonus Citilink Shield.

Program Gelegar Bonus Citilink Shield periode Agustus–Desember 2015 yang terlaksana atas kerjasama AIG Indonesia dan Citilink Indonesia ini telah melalui proses pengundian pada 7 Januari 2016 lalu telah untuk menentukan sembilan penumpang Citilink yang beruntung mendapatkan sejumlah hadiah di antaranya 4 (empat) unit Sepeda Citilink, 2 (dua) unit iPhone 6, 2 (dua) unit Motor Honda Vario serta hadiah utama 1 (satu) unit Mobil Honda Mobilio.

President Director dan CEO AIG Indonesia Jon-Paul Jones mengatakan, data menunjukkan bahwa jumlah klaim asuransi perjalanan tertinggi secara umum disebabkan oleh sakit atau cedera saat melakukan perjalanan.

"Untuk itu, AIG Indonesia dan Citilink memiliki komitmen berkelanjutan untuk terus melakukan berbagai langkah edukasi yang dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan, salah satunya melalui program Gelegar Bonus Citilink Shields ini," tuturnya. 

AIG Indonesia dan Citilink, akan terus melakukan berbagai inovasi sesuai kebutuhan pelanggan, saat ini. Citilink Shields dapat diperoleh dari beragam jalur distribusi seperti pembelian secara online, melalui agen perjalanan, hingga mobile applications.

Citilink Indonesia dan AIG Indonesia sudah menjalin kemitraan strategis untuk memberikan perlindungan yang komprehensif dan dapat diandalkan selama lebih dari dua tahun terakhir, dan selama rentang waktu itu sebanyak hingga 2 juta penumpang domestik Citilink menerima layanan perlindungan Citilink Shield. Angka tersebut banyak ditopang oleh pembelian tiket pesawat yang juga memberikan perlindungan asuransi, di mana pembelian via internet mencapai lonjakan hingga 40 persen.

Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari AIG Indonesia untuk para penumpang penerbangan Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan baik di udara maupun di darat sampai dengan 31 hari untuk rencana pulang pergi hingga Rp 350 juta, sedangkan yang sekali jalan sampai dengan Rp 450 juta. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.